Selasa, 28 Januari 2020

BENGKALIS

Kapal Alisa Indah Meledak Diperairan Selat Malaka Bengkalis, Tujuh Penumpang Terjun ke Laut Selamat

news24xx


Kapal terbakar ditengah laut (ist) Kapal terbakar ditengah laut (ist)

RIAU1.COM -Bengkalis- Kapal Alisa Indah GT 136 meledak dan terbakar di Selat Malaka, Perairan Bengkalis, Riau. Untunglah seluruh kru kapal dinyatakan selamat.

"Dalam kapal tersebut ada tujuh orang dan semua dinyatakan selamat," ungkap Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto, Jumat (15/2/2019) dikutip dari okezone.com.


BACA JUGA : 3 TKI Korban Speedboat Karam di Perairan Rupat Utara Masih Hilang


Ketujuh kru berhasil selamat setelah terjun ke laut saat kapal terbakar. Korban selamat itu adalah Baharuddin (nakhoda), Kepala Kamar Mesin (KKM) Panizar, lima anak buah kapal (ABK), Roma Dona, Didit Solihin, Noprisal Daulay, Jhon Hendri dan Suhendri.

Kasat Polisi Air Polres Bengkalis, AKP Yudhi Franata mengatakan, berdasarkan keterangan kru, kapal tanpa muatan itu berangkat dari Perairan Bagan Siapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tujuan Kepulauan Meranti.

Sekitar Pukul 12.30 WIB kapal sampai di Perairan Tanjung Jati, Bengkalis. Saat itu ombak besar menghantam kapal mengakibatkan solar di kamar mesin tumpah dan menimbulkan percikan api.


BACA JUGA : Pencarian 20 TKI Korban Speedboat Karam di Perairan Rupat Utara Diperluas 13 mil dari Bibir Pantai


"Saat api berkobar, mereka berusaha memadamkan api," ujar Franata.

Namun kebakaran tidak bisa dikendalikan, mereka pun terjun ke laut menggunakan pelampung. Tidak lama terdengar suara ledakan dari dalam kapal. Pihak kepolisian yang mendapat informasi langsung ke lokasi.

"Kemudian tim kita menyelamatkan mereka. Saat ini ketujuh orang itu berada di Kantor Polisi Air Polres Bengkalis," pungkas dia.

R1/Toni