Sabtu, 02 Juli 2022

BENGKALIS

Awal Tahun, Layanan WiFi di Beberapa Lokasi di Bengkalis Dihentikan

news24xx


Ilustrasi/Net Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Terhitung dari 1 Januari 2022 sampai batas waktu yang belum bisa diketahui, layanan aplikasi pemantauan CCTv (Closed Circuit Television) di dua pelabuhan roro dan layanan WiFi (wireless fidelity) di fasilitas umum di kota Bengkalis berhenti alias mati.



BACA JUGA : Inovasi, Menikah di Bantan Bengkalis Langsung Dapat Buku Nikah hingga KTP dengan Status Kawin

Penghentian layanan aplikasi CCTv dan WiFi gratis di sejumlah titik lokasi ini oleh pihak pengelola Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, karena telah berakhirnya tahun anggaran 2021.

“Untuk sementara waktu kita hentikan dulu, mulai 1 Januari 2022. Untuk mengaktifkan kembali layanan tersebut kita masih menunggu proses pengadaan langganan bandwidth tahun 2022 melalui e-katalog,” kata Plt. Kepala Diskominfotik Bengkalis Adisutrisno melalui Kepala Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik (PBE) Zulkifli akhir pekan ini. 

Zulkifli menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan atas penghentian sementara layanan aplikasi CCTv dan WiFi, dan dia berharap proses e-katalog pengadaan langganan bandwidth segera tuntas pada awal bulan tahun 2022, sehingga penghentian layanan ini diharapkan tidak berlangsung lama.

“Mudah-mudahan, prosesnya cepat, sehingga kita bisa melayani masyarakat secara maksimal," ujarnya. 



BACA JUGA : Bupati Kasmarni Pilih Puluhan Pejabat Baru, Berikut Nama-namanya

Adapun fasilitas WiFi yang tersebar di sejumlah fasilitas umum dihentikan sementara layanannya, yakni di pelabuhan penyeberangan roro Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis, pelabuhan penyeberangan roro, Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu.*