Selasa, 09 Agustus 2022

BENGKALIS

Disdukcapil Bengkalis Layani Kebutuhan Administrasi dengan Mendatangi Rumah Warga

news24xx


Disdukcapil Bengkalis layani kebutuhan administrasi warga  Disdukcapil Bengkalis layani kebutuhan administrasi warga

RIAU1.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengaku terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.



BACA JUGA : Modul Kurikulum Anti Narkoba Pemprov Riau, Memuat Tentang Dampak Buruk hingga Jenis

Diantaranya dengan terus dilakukannya layanan jemput bola secara masif dan terintegrasi, dengan mendatangi rumah warga masyarakat. 

Dalam Minggu ke-3 bulan Juni ini, Tim MOLDUK JEBOL MASTER Kabupaten turun ke Desa-desa dalam Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Bathin Solapan. Sampai hari keempat, yang dimulai sejak hari Senin 20 Juni lalu, telah diberikan pelayanan dokumen kependudukan kepada lebih 790 orang penduduk dan akan berlanjut terus sampai beberapa hari ke depan.

Sementara itu Tim dari setiap UPT secara berkesinambungan juga turun ke lapangan memberikan pelayanan.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis, Ismail mengatakan Disdukcapil Kabupaten Bengkalis dimasa kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso terus melakukan sejumlah inovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dengan tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mudah, cepat dan gratis. 

"Insyaallah kita selalu berkomitmen dan konsisten dalam mendukung program Bupati Bengkalis, terutama bidang dukcapil merupakan program unggulan. Semoga dengan langkah yang kami lakukan ini dapat mewujudkan pelayanan publik yang semakin berkualitas Kabupaten Bengkalis dimasa yang akan datang," kata Ismail, Kamis, 23 Juni 2022.

Selanjutnya Ismail menambahkan jika masyarakat memerlukan layanan silahkan menghubungi Kepala Desa atau lurah setempat untuk dapat dilaporkan agar mendapatkan pelayanan, atau anggota keluarganya dapat menghubungi UPT Disdukcapil Kecamatan setempat.

"Pelayanan yang kita berikan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan, warga masyarakat hanya tinggal menunggu saja dirumah, tim kita yang akan datang memberikan pelayanan," ujarnya.



BACA JUGA : BPKAD Bengkalis Akui Keliru Transfer Dana ke Rekening Desa Balai Pungut

Masih kata Ismail, pelayanan yang diberikan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa).*