Jumat, 06 Desember 2019

GAYA-HIDUP

Bernostalgia Kembali Dengan Sony Playstation 1

news24xx


Sony Playstation 1 (Foto: Istimewa/internet) Sony Playstation 1 (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Bagi yang hidup dan besar di era 1990an, tentu sudah tidak asing lagi dengan konsol gim yang melegenda yaitu Sony Playstation atau PS 1 yang mampu mengalahkan perlawanan Nintendo 64 kala itu.



BACA JUGA : Kamu Telat Menstruasi? lni Empat Cara Mempercepat Menstruasi


Saat itu PlayStation diluncurkan pada 3 Desember 1994 silam. Gim ini pada awalnya hanya eksklusif beredar di Jepang memiliki media penyimpanan berupa kepingan CD dibantu oleh memory card dengan daya tampung 15 slot dikutip dari solopos.com, Selasa, 3 Desember 2019.

Menjadikan Playstation sebuah konsol yang dengan cepat menjadi bahan perbincangan gamer dunia. Baru satu tahun setelahnya, PSX (kependekan PlayStation) dirilis secara global.

Konsol ini memiliki kemampuan 32 bit yang mampu memproduksi gim 3D. Gim yang saat itu begitu populer diantaranya Winning Eleven, Final Fantasy, Metal Gear Solid, Tekken, Grand Turismo, Harvest Moon dan ribuan gim lainnya.

PlayStation bahkan dianggap mampu menduduki peringkat keempat konsol terlaris di dunia. Sebuh rekor yang berhasil dipecahkan oleh Sony dalam penjualan sebuah konsol untuk pertama kalinya.


BACA JUGA : Ini Manfaat Luar Biasa Rendam Kaki dengan Air Garam yang Jarang Diketahui 


Pada 2000, Sony merilis suksesor dari PS yakni PS One yang memiliki ukuran lebih kecil namun dengan performa yang sama.

Penjualan PS One saat itu juga dibilang cukup sukses. Jika digabungkan, penjualan PS 1 dan PS One mencapai 120 juta unit.




DN05 | Desktop - Read Right Side 300px