Minggu, 07 Juni 2020

GAYA-HIDUP

Seseorang Jadi Mudah Lupa Saat Pagi Hari, Benarkah?

news24xx


Ilustrasi orang pelupa Ilustrasi orang pelupa

RIAU1.COM - Pernahkah anda mengapa tiba-tiba menjadi seseorang yang mudah lupa, tapi beberapa saat kemudian anda kembali mudah mengingat? Hal ini ternyata karena daya ingat seseorang berkaitan dengan waktu.

Sebuah penelitian oleh Universitas Tokyo telah menemukan bahwa ingatan seseorang menjadi lebih buruk ketika pagi hari atau setelah bangun tidur. Lalu seseorang harus berusaha menginggatnya di sore hari.


BACA JUGA : Sinopsis Film Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid, Aksi Sekelompok Peneliti Amerika Menjelajah Hutan Kalimantan





BACA JUGA : Sinopsis Film The Last Days On Mars, Kisah Sekelompok Astronot Menjadi Zombie Akibat Terinfeksi Virus di Mars



Dilansir dari Daily Mail tersebut, mereka memercayai bahwa siklus tidur dan bangun berkaitan dengan pembentukan memori seseorang. Para ahli mengatakan orang melupakan sesuatu karena mereka tidak mempelajarinya dengan benar.

Selain itu, seseorang mungkin saja tidak mengingatnya karena tidak menyimpan ingatan itu di otak. Karena itu, peneliti merancang tes memori yang bisa membedakan seseorang lupa karena tidak belajar dengan tidak mampu mengingat baik di otak.