Rabu, 11 Desember 2019

INDRAGIRI-HILIR

Kapolres Inhil dan Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Lahan di Kebun Kelapa Warga Tembilahan Hulu

news24xx


Kapolres Inhil melakukan pemadaman api di lahan warga yang terbakar Kapolres Inhil melakukan pemadaman api di lahan warga yang terbakar

RIAU1.COM - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) bersama tim gabungan kembali berjibaku memadamkan kebakaran yang melanda lahan di perkebunan kelapa milik warga, Sabtu 12 Oktober 2019.

Kebakaran terjadi di perbatasan Parit 5 Jalan Paruna, Desa Pekan Kamis dan Parit 6 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir.

Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman yang memimpin tim pemadaman mengatakan, pihaknya menerjunkan 26 personil gabungan yang terdiri dari anggota Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu.



BACA JUGA : BC Tembilahan Sita 4,4 Juta Batang Rokok Ilegal

"Himbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan cepat tanggap dalam menangani terkait permasalahan Karlahut kedepannya," tegas Kapolres.

Sementara itu, Kepala BPBD Inhil, Yuspik yang juga turun saat pemadaman menyebut, pihaknya membawa 4 unit mesin pemadam portabel serta 30 personil untuk memadamkan api yang membakar lahan gambut tersebut.

"Ini kerjasama dari kepolisian dan TNI serta masyarakat yang terus berjibaku melakukan pemadaman dan pendinginan di lahan yang terbakar," ujarnya.



BACA JUGA : Puluhan Pemuda Ikuti Pembinaan Tajaan Disparporabud Inhil

Salah seorang saksi yang juga pemilik kebun yang terbakar, Dian (32) menceritakan, api baru diketahui membesar pada malam hari dan dirinya  berusaha mencoba memadamkan api. "Saya buat batas supaya api tidak melebar, namun api terlalu besar hingga saya mencari bantuan warga lainnya," ceritanya.

Pemadaman dan pendinginan yang dipimpin Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman kali ini juga tampak diikuti Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing, Kasat Lantas AKP Rosna Meilani, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Danramil 01 diwakili Pelda Agus serta masyarakat sekitar.