Senin, 03 Oktober 2022

INDRAGIRI-HULU

Dua Kabag, 4 Kapolsek Jajaran Polres Inhu di Mutasi, Berikut Namanya

news24xx


Dua Kabag, 4 Kapolsek Jajaran Polres Inhu di Mutasi, Berikut Namanya Dua Kabag, 4 Kapolsek Jajaran Polres Inhu di Mutasi, Berikut Namanya

RIAU1.COM -Pasca puncak peringatan hari Bhayangkara ke-76, Polres Inhu melaksanakan mutasi dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap 2 orang Kabag dan 4 orang Kapolsek jajaran Polres Inhu. 

Upacara Sertijab terhadap beberapa orang Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu tersebut digelar Rabu, 6 Juli 2022 pagi dihalaman Mapolres Inhu dengan inspektur upacara, Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si, perwira upacara, Kasat Narkoba Polres Inhu, AKP Agik Vidata Kataren, S.Sos serta komandan upacara, KBO Sat Resnarkoba Polres Inhu, Iptu Agusri.

Sementara 6 PJU yang di Sertijab itu adalah, Kabag SDM Polres Inhu, dari AKBP Amril, S.Sos, S.H, M.H yang telah masuki purna bhakti kepada Kompol Ahmad Prihatin, S.H, sebelumnya Kanit 2 Subdit 4 Direktorat Intelkam Polda Riau. 

Kabag Log Polres Inhu merupakan jabatan baru dalam susunan organisasi Polri di Polres Inhu di jabat oleh Kompol Aso Arogea, S.H, M.H sebelumnya Kasubbagkoor Progmonev Bagkerma Roops Polda Riau.  

Selanjutnya, Kapolsek Pasir Penyu dari AKBP Edi Yasman yang telah masuki masa pensiun  kepada Kompol Lassarus Sinaga, S.H, jabatan lama, Kasilaka Subditgakkum Ditlantas Polda Riau, Kapolsek Lubuk Batu Jaya dari Iptu Surya Gunawan Saragih, S.H, akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kempas Polres Inhil kepada Iptu Rupman Ricardo Purba, S.H jabatan lama Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Kepulauan Meranti.

Kapolsek Batang Cenaku dari Ipda Asep Saifurrohman, S.Tr.K yang akan mengikuti pendidikan di PTIK kepada Iptu Adam Efendi, S.E, M.H dengan jabatan lama Kaurbinopsnal Satsamapta  Polres Inhu dan Kapolsek Batang Gansal dari Ipda Nadya Ayu Nurlia, S.Tr.K yang akan menduduki jabatan baru sebagai Pama Polres Inhu kepada Ipda Donni Widodo Siagian, S.H, M.H jabatan sebelumnya Kanitidik 3 satreskrim Polres Dumai.

Dalam amanatnya, Kapolres Inhu mengatakan, Sertijab ini diharapkan mampu memberikan warna baru dalam organisasi. 

Pimpinan harus mampu mempengaruhi, memotivasi dan mengawasi serta harus mampu memposisikan diri dalam setiap situasi, membangun sistem kerja upaya yang paling efektif dalam memberdayakan setiap potensi yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya.

Jika sistem telah berjalan maka roda organisasi akan berputar dengan baik, tentunya hal itu juga harus disertai dengan pengawasan yang baik. 

Searah dengan tujuan tersebut, diharapkan kepada kepemimpinan yang baru diharapkan dapat membawa ide-ide kreatif serta inovatif dalam menjalankan roda organisasi, mengingat tantangan tugas secara makro dewasa ini semakin meningkat, baik berupa masalah-masalah yang menyangkut dengan kejahatan konvensional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan trans nasional.

"Atas nama Pribadi dan Institusi saya mengucapkan terimaksih atas pengabdian pejabat lama, mutasi hal yang biasa diinstitusi Polri, saya berpesan tetap jalin komunikasi dan silaturahmi yang baik. Bagi pejabat yang baru saya berharap tunjukan dedikasi dan tanggung jawab atas amanah yang di berikan demi kemajuan Institusi Polri. Segera beradaptasi bagi pejabat yang baru dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Inhu, mari kita bekerja untuk kebaikan kita dan untuk kemajuan Institusi Polri," pesan Kapolres.