Senin, 03 Oktober 2022

KAMPAR

Mesin Pengolah Sampah akan Dimiliki Setiap Kelurahan di Kampar

news24xx


Pj Bupati Kampar, Kamsol  Pj Bupati Kampar, Kamsol

RIAU1.COM - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kampar akan melakukan kembali penertiban terhadap sampah di pasar – pasar yang ada di Kabupaten Kampar, jalan protokol maupun di tempat-tempat acara khusus.



BACA JUGA : Kunker ke Kampar, Menteri PMK Akan Tanam Kelor

Penjabat Bupati Kampar, Dr Kamsol menyampaikan kepada Camat dan Lurah Bangkinang Kota agar menyediakan tempat penampung sampah di tiap-tiap rumah dan toko supaya sampah tidak dibuang sembarangan dan untuk melansir sampah tidak menggunakan mobil yang besar agar pengerjaannya lebih cepat.

"Mudah-mudahan dalam tahun ini bisa segera menyediakan mesin pengolah sampah yang di tempatkan di masing masing kelurahan, dan menyiapkan depot di tiap Kelurahan, sehingga dengan adanya pengolahan sampah ini dapat lagi kita manfaatkan untuk kompos," kata Dr Kamsol.

Selain itu Kamsol menyampikan untuk dapat mengatur shif petugas sehingga tempat – tempat khusus seperti pasar, jalan protokol langsung dapat dikerjakan.

Selain itu yang tak kalah penting, sebut dia adalah pengaturan penempatan bunga dan taman serta bersihnya jalan terutama satu meter Kiri kanan jalan, sehingga terlihat indah.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar, Aliman Makmur menyatakan bahwa Pemkab Kampar telah melakukan pembersihan Kota dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Kecamatan Bangkinang.



BACA JUGA : Vaksinasi Massal untuk Warga Desa Terantang Kampar, Juga Dapat Sembako

"Begitu juga terhadap sampah yang ada di perbatasan dengan kota Pekanbaru, dimana masyarakat membuang sampahnya di pinggir jalan, kita lakukan pembersihan dan kita bersama Kepala Desa dan Camat Tambang kita ingatkan, sehingga sampah tidak lagi di buang dijalan," sebut Aliman Makmur.*