Senin, 03 Oktober 2022

KUANTAN-SINGINGI

Usai Latsar Sepekan, Plt Bupati Kuansing Berharap Aparatur Miliki Raga yang Tangguh

news24xx


Saaat Latsar pegawai Pemkab Kuansing Saaat Latsar pegawai Pemkab Kuansing

RIAU1.COM - Sepekan sudah dilaksanakannya Latihan Dasar (Latsar) tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing) yakni Dishub, BPBD, dan Satpol-PP.



BACA JUGA : Ini Arti Penting Keberadaan BPBD Menurut Plt Bupati Kuansing

Dalam kegiatan penutupan dihadiri langsung oleh Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, Sekda Dedy Sambudi, Jumat 2 Juli 2022.

Suhardiman Amby mengatakan, aparatur Dishub, BPBD, Satpol-PP setelah 7 hari Latsar, badannya harus sehat, fisiknya harus kuat, raganya harus tangguh dan hatinya harus bersih.

"Dengan adanya Latsar ini, saya berharap ketika dilapangan akan terbentuk jiwa-jiwa pemimpin, jiwa-jiwa yang tangguh yang dimana sana dan kapan pun akan siap siaga dalam membela tanah air Indonesia, khususnya Kuantan Singingi,"kata dia.

Plt juga memberikan arahan, bahwa setelah Latsar nanti akan langsung terjun ke lapangan, praktek langsung ke lapangan, terutama Dishub akan praktek langsung bersama Polisi Lalu Lintas, Satpol PP juga akan bertugas ke lapangan dalam menertibkan daerah.

"Kegiatan-kegiatan seperti Latsar ini sangat berdampak positif terhadap pribadi masing-masing, terutama disiplin bekerja di Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi dan akan siap menjadi garda terdepan dalam membela bangsa ini," sebut dia.



BACA JUGA : Plt Bupati Kuansing: Persaudaraan SH Terate Harus Satu Arah Bangun Negeri

Setelah sambutan dari PLT Bupati Kuantan Singingi, dilanjutkan dengan pemasangan topi peserta sebagai tanda aparatur resmi siap mengemban tugas dari masing-masing OPD, dan sekaligus penyerahan SK yang sudah ditanda tangani langsung Suhardiman Amby Plt Bupati Kuansing.*