Senin, 17 Februari 2020

MERANTI

Lagi, Kepulauan Meranti Mundur Jadi Tuan Rumah MTQ 2020

news24xx


Kabag Humas Protokol Sekdakab Meranti-Hery Putra Kabag Humas Protokol Sekdakab Meranti-Hery Putra

RIAU1.COM - Belum resmi ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ Riau 2020,  Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terlebih dahulu mengundurkan diri untuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan akbar tersebut.

Hal itu setelah Kabupaten termuda di Propinsi Riau itu mengajukan permintaan kepada Pemprov Riau agar tidak untuk ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ Riau 2020, karena persoalan infrastruktur yang tidak mendukung. Sebelumnya, pada tahun 2018 Kepulauan Meranti juga mundur dalam kegiatan yang sama.

Bupati Kepulauan Meranti melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol, Hery Saputra SH mengatakan hal ini karena persoalan infrastruktur RoRo menuju Meranti tidak operasi karena rusak, maka ini menjadi pertimbangan Meranti menyampaikan usulan kepada Gubernur Riau untuk tidak dulu ditunjuk menjadi tuan rumah MTQ Riau.



BACA JUGA : Aplikasi E-Tilang Polres Meranti Diharapkan Mampu Hindari Pungli




BACA JUGA : Hasil SKD CPNS Meranti Diumumkan Awal Maret



"Pelabuhan Roro kan masih rusak, sehingga kendaraan dari luar tak bisa masuk. Memang masalah infrastruktur itu bukan kewenangan Meranti, tapi provinsi dan pusat, tapi itu yang menjadi pertimbangan kita," kata Hery Saputra, Kamis (5/12/2019).

Selain masalah transportasi, Hery juga menyebutkan masalah lain yakni finansial.

"Selain permasalahan infrastruktur, kita juga terkendala masalah finansial. Artinya belum ada anggaran untuk MTQ ini. Tentunya ini didukung anggaran,
Tak mungkin agenda propinsi tapi anggaran kabupaten, seharusnya  propinsi menyediakan dana kita hanya sebagai tuan rumah," ujar Hery.