Rabu, 29 Januari 2020

NASIONAL

LBP Beri Sinyal Ahok Bakal Pimpin Perusahaan Plat Merah Bidang Energi

news24xx


Basuki Tjahaja Purnama Basuki Tjahaja Purnama

RIAU1.COM - Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan (LBP) memberikan sinyal, Basuki Tjahaja Purnama bakal mengisi jabatan pimpinan BUMN untuk bidang energi.

Namun Luhut belum menggamblangkan perusahaan pelat merah mana yang akan dimasuki pria yang akrab disapa Ahok tersebut. "Kira-kira begitu (masuk BUMN energi)," kata Luhut di Kompleks Parlemen, dilansir Tempo.co, Rabu 13 November 2019.



BACA JUGA : 100 Rumah Sakit Disiapkan Rawat Pasien Virus Corona, Kemenkes: Belum Ada Positif di Indonesia

Menyoal Ahok akan masuk ke perusahaan energi Pertamina, Luhut kembali melontarkan jawaban serupa. "Kira-kira begitu," imbuhnya.

Namun saat ditanya peluang mantan Bupati Belitung Timur itu menduduki jabatan di PLN, jawaban Luhut berubah. "Saya enggak tahu," singkatnya.

Meski masih enggan membeberkan BUMN yang akan dipimpin mantan Gubernur DKI tersebut, Luhut memberi respon positif mengenai rencana bergabungnya Ahok di jajaran BUMN. "Kan bagus kalau dia masuk BUMN," tukasnya.



BACA JUGA : Saat Jenderal Soedirman Ditawan Tentaranya Sendiri

Seperti yang diketahui, Ahok tampak datang ke Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Saya mau dilibatkan di salah satu BUMN. Itu saja. Jabatannya apa dan BUMN mana, saya tidak tahu, silakan tanya ke Pak Menteri," tandas Ahok.