Senin, 03 Oktober 2022

NASIONAL

Pemerintah Pusat Diminta Sekda Kampar Pro Aktif Bantu Majukan Produk Lokal

news24xx


Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri saat Rakernas Apkasi Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri saat Rakernas Apkasi

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri menghadiri Rapat kerja Nasional (Rakernas) ke-XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tahun 2022.



BACA JUGA : KITAS di Batam, Warga Jerman Pergi ke Bali Lakukan Tindak Kriminal

Hadir diantaranya Menteri Dalam Negri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Kepala LKPP, Wamendagri, Gubernur Jabar, Gubernur Kalimantan Timur, 250 Bupati dari 416 daerah, perwakilan kepala daerah, dan undangan lainnya.

Dalam arahannya ketika diberikan kesempatan berbicara pada Rakernas tersebut, Sekda Kampar Yusri menyampaikan ada beberapa hal yang perlu menjadi cacatan daerah dan menjadi perhatian Pemerintah Pusat adalah pemanfaatan produk lokal yang akan menjadi produk unggulan didaerahnya. 

Ia juga berharap setiap daerah memiliki E-katalog terhadap produk lokal agar dapat diketahui oleh masyarakat atau tamu yang berkunjung ke daerahnya.

"Dengan majunya produk lokal apalagi ditunjang dengan E-katalog, dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi akibat dampak adanya pendemi Covid 19 yang menghancurkan hampir seluruh ekonomi dunia termasuk Indonesia," kata Yusri.



BACA JUGA : Penghargaan Opini WTP 10 Tahun Berturut-turut dari Kemenkeu Diterima Pemprov Riau

Dalam kesempatan itu juga Yusri berharap Pemerintah melalui Kementerian terkait untuk pro aktif dalam membantu memajukan produk-produk lokal didaerah agar perbaikan ekonomi pasca Pandemi Covid 19 dapat terselesaikan dan daerah dapat meningkatkan kembali ekonominya.*