Rabu, 11 Desember 2019

OLAHRAGA

Netizen Heboh PSPS Riau Bakal Hijrah Ke Bontang, Benarkah ?

news24xx


Skuad PSPS Riau musim 2018 (Foto:Zar/Riau1.com) Skuad PSPS Riau musim 2018 (Foto:Zar/Riau1.com)

RIAU1.COM -Sebelum bergulirnya Liga 2 pekan pertama tahun 2019 ini, pecinta kesebelasan PSPS Riau dihebohkan soal kabar kepergian tim kesayangan mereka yang akan hijrah ke Bontang, Kalimantan Timur, Senin, 17 Juni 2019. 

PSPS Riau dikabarkan bakal tidak lagi menyandang nama Asykar Bertuah lantaran akan diakuisisi akibat tidak mampu menanggung beban tunggakan gaji pemain serta untuk mempertahankan klub kebanggaan masyarakat Riau tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh akun Instagram @sihitampekat dalam akun @infoliga2_ yang menyebutkan bahwa PSPS telah diakuisisi oleh Bontang.


BACA JUGA : Ini 14 Tim yang Lolos Babak 16 Besar Liga Champions




BACA JUGA : Ditumbangkan Barcelona, Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions


"PSPS Pekanbaru bakal diakuisisi oleh pengusaha dari bontang..," sebutnya.

Berbeda dengan akun @jayaningrat yang mempertanyakan kebenaran PSPS Riau yang akan hengkang ke Bontang. 

"Apa benar min, PSPS Riau pindah ke Bontang?," sebutnya bertanya.

Dikutip dari bontangpos.id, bahwa benar Kota Bontang akan memiliki klub yang berlaga pada kompetisi sepak bola Liga 2 dengan cara akuisisi. Namun bukan untuk tahun 2019 ini, melainkan untuk tahun 2020 mendatang.

bontangpos.id juga menuliskan bahwa klub sepak bola Liga 2 yang mereka akuisisi berasal dari Jawa Timur, bukan pula yang berasal dari Pulau Sumatra.

Menurut Ketua Askot PSSI Bontang, Andi Faisal Hasdam dirinya belum bisa membocorkan nama dari klub yang dipinangnya tersebut.

"Negoisasi dengan klub tersebut sudah. Tetapi belum ada deal,” kata pria yang akrab disapa Andi Faiz tersebut.

Pada kesempatan yang berbeda, Gubernur Riau, Syamsuar yang telah mengundang manajemen PSPS Riau dengan perwakilan perusahaan besar di Riau pada Selasa, 30 April 2019 untuk membahas persoalan keuangan PSPS Riau belum mengetahui perihal perpindahan klub asal Riau tersebut.

"Belum, saya belum tahu PSPS Riau akan diakuisisi oleh Bontang," tutupnya berlalu.