Rabu, 03 Juni 2020

OLAHRAGA

Pastikan Stadion Utama Riau jadi Kandidat, PSSI Tunggu Keputusan FIFA untuk Venue Piala Dunia U-20 2021

news24xx


Ketum PSSI M Iriawan didampingi Gubri Syamsuar dan Kepala Dispora Riau Doni Aprialdi saat meninjau Stadion Utama Riau Ketum PSSI M Iriawan didampingi Gubri Syamsuar dan Kepala Dispora Riau Doni Aprialdi saat meninjau Stadion Utama Riau

RIAU1.COM - Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan Stadion Utama Riau menjadi salah satu kandidat tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia tahun 2021 mendatang.

Dengan begitu, total ada 11 stadion megah di Tanah Air yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang dan telah diajukan ke FIFA oleh PSSI.



BACA JUGA : New Normal, KONI Kota Pekanbaru Masih Tunggu Regulasi Pola Latihan Atlet

"Ada tambahan 1 yaitu Pekanbaru," kata M Iriawan saat peresmian Stadion Manahan Solo, Sabtu 15 Februari 2020  dilansir Bolatimes.com, Senin 17 Februari 2020.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan, sampai saat ini, belum ada pemilihan pasti untuk venue, karena nantinya hanya akan ada enam stadion yang dipilih untuk venue Piala Dunia U-20 2021.

"Kami masih tunggu FIFA. Mereka akan datang kembali kira-kira Maret atau April dan sudah ditetapkan 6 dari 11. Tadinya cuma 4 (yang dipakai), kami nego dengan FIFA untuk mendapatkan enam stadion. Mudah-mudahan nanti segera ditetapkan FIFA sehingga persiapan maksimal," sebutnya.



BACA JUGA : Kata Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil, Jika Porprov X Riau di Kuansing Tetap Digelar tahun 2021

Seperti yang diketahui, pada Jumat 14 Februari 2020 lalu, Ketum PSSI bersama rombongan dari FIFA melakukan peninjauan ke Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Selain Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti Pekanbaru, Iriawan dan Tim juga berkunjung ke Rumbai Sport Centre, meninjau dua kandidat lapangan pendukung, yakni Stadion Kaharudin Nasution dan Lapangan Atletik Rumbai.

Kemudian, rombongan PSSI dan Pemprov Riau melanjutkan inspeksi ke dua lapangan pendukung lainnya, yakni Stadion Tiga Naga dan Stadion Mini Universitas Riau.




DN06 | Agung Toyota New Baca