Minggu, 01 November 2020

OLAHRAGA

Kasus Positif Covid-19 di Riau Naik Lagi, Pekanbaru Open Pencak Silat Championship III 2020 Batal Digelar?

news24xx


Ketua Pengcab IPSI Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian Ketua Pengcab IPSI Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

RIAU1.COM - Kejuaraan Pekanbaru Open Pencak Silat Championship III yang rencananya akan digelar antara bulan Agustus-September 2020 ini, masih akan ditunda.

Hal ini akibat kembali melonjaknya penambahan kasus positif Covid-19 di Riau, yang membuat pihak panitia mengurungkan niat untuk menggelar kejuaraan yang diikuti para pesilat dari seluruh Indonesia dan sjeumlah negara tetangga ini.



BACA JUGA : Pulang Kampung Jelang Liga 2 Kembali Bergulir, Pemain AA Tiga Naga Tetap Diminta Latihan Mandiri

"Kita belum berani menggelar (Kejuaraan Pekanbaru Open Pencak Silat Championship III)," kata Ketua Pengcab IPSI Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian kepada Riau1.com, Selasa 4 Agustus 2020.

Zulfahmi menuturkan, selain kasus positif Covid-19 yang terus naik, biaya yang dikeluarkan untuk menggelar event ini juga cukup besar.

"Kalau tetap dilaksanakan, biayanya besar. Selain itu, peserta yang ikut juga harus di tes swab," tegas Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru tersebut.



BACA JUGA : Ali Benouna, Pemain Muslim Pertama yang Merumput di Sepakbola Prancis

Seperti yang diketahui, pada kejuaraan ini rencananya ada dua kategori yang dipertandingkan dengan lebih dari 20 kelas pertandingan, yakni kategori seni dan laga.

Untuk kategori seni, ada kelas tunggal putra putri, ganda putra putri dan beregu putra putri. Sedangkan untuk laga, ada 12 kelas untuk putra dan enam kelas untuk putri.