Selasa, 07 Desember 2021

OLAHRAGA

M Ricky dan Salsabila Raih Medali di Kejurnas Renang Jakarta Open 2021, Bupati Kuansing: Saya Sangat Bangga

news24xx


M Ricky dan Salsabila saat dijamu Bupati Kuansing  M Ricky dan Salsabila saat dijamu Bupati Kuansing

RIAU1.COM - Prestasi luar biasa M Ricky (17) dengan menyabet medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Renang Jakarta Open 2021, mendapat perhatian khusus Bupati Kantan Singingi (Kuansing) Andi Putra.



BACA JUGA : Atlet Riau Juara di Kejurnas Panjat Tebing

Bupati menyatakan rasa bangga atas prestasi gemilang yang ditorehkan siswa kelas XII SMA Negeri I Teluk Kuantan tersebut. Sebab itu, Bupati menyambut langsung kedatangan M Ricky di Kota Telukkuatan.

"Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada M Ricky dan Salsabila. Sudah sama-sama kita saksikan dan dibuktikan mereka berhasil menyabet medali emas. Ini sangat membanggakan untuk Kuansing," kata Bupati saat menyambut M Ricky dan Salsabila serta para pelatih dan pembina di Kantor Bupati Kuansing, Senin (06/09).

Menurut Bupati, prestasi yang ditorehkan M Ricky ini merupakan sejarah untuk Kabupaten Kuansing dan Provinsi Riau. Maka sekali lagi, ia mengucapkan terima kasih untuk M Ricky yang telah mengharumkan Kuansing melalui Olahraha renang.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada pengasuh dan pelatih yang telah mendampingi dan membina M Ricky sehingga memperoleh emas," ujarnya.

Sementara Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kuansing Fanny Andriana mengucapkan terima kasih telah disambut oleh Bupati Kuansing Andi Putra SH MH di Kantor Bupati Kuansing.

"Terima kasih kami ucapkan kepada pak Bupati telah menyambut kami. Semoga ini menjadi motivasi kita dan atlet kedepan untuk menghadapi Porprov Riau tahun depan," sebut dia.

Ia mengatakan M Ricky merupakan binaan klub Riau Aquatic Kuansing. Ricky berhasil meraih medali emas nomor 50 meter gaya bebas pada Kejuaraan Nasional Jakarta Open dengan catatan waktu 24,60 detik.

"Ini prestasi perdana perenang putra Kuansing pada ajang bergengsi. Sebab, Jakarta Open diikuti oleh perenang-perenang nasional," ujarnya.

Fanny juga mengatakan selain M Ricky, ia juga membawa atlet renang putri Kuansing yakni Salsabila (16) siswa kelas X SMK 3 Pertanian Telukkuatan. Salsabila ini merupakan juara renang O2SN tingkat Provinsi Riau.



BACA JUGA : Gol Semata Wayang Engelberd Sani Buat Semen Padang Berada di Dasar Klasemen Grup A Liga 2

"Salsabila ini insya Allah juga akan memperkuat Kuansing di Porprov besok. Kita berharap dukungan Bapak dan KONI untuk menghadapi Porprov X  tahun depan," katanya.*