Jumat, 13 Desember 2019

PEKANBARU

Pemko Pekanbaru Terbitkan Surat Dukungan Berinvestasi Bagi Calon Investor Asal Korsel

news24xx


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menerbitkan surat dukungan berinvestasi bagi calon investor asal Korea Selatan (Korsel). Dengan surat tersebut, maka calon investor ini bisa melakukan studi kelayakan sebelum memulai bisnisnya.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai pertemuan dengan calon investor Korsel di Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (18/10/2019), mengatakan, ia telah menerima calon investor dari Korea Selatan. Ini merupakan pertemuan kedua.



BACA JUGA : Wali Kota Pekanbaru Sebut Arahan Jaksa Agung Seusai dengan Trilogi Pembangunan yang Telah Diterapkannya

"Pada pertemuan pertama, mereka sudah ekspos rencana investasi yaitu pembangunan industri hilir sawit. Pada pertemuan kedua ini, kami menjelaskan lebih detail tentang rencana kawasan industri," ujarnya.

Calon investor Korsel ini juga diyakinkan tentang pembangunan Pekanbaru ke depan. Pekanbaru akan didukung infrastruktur besar seperti jalan lingkar luar Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan (Pekansikawan), jalan tol, jalan sungai, persediaan listrik, dan lain sebagainya.



BACA JUGA : DPRD Pekanbaru Minta Kontraktor Tetap Jaga Kualitas Jalan Badak Ujung Meski Musim Hujan

"Mereka juga meminta dukungan berupa surat. Supaya, mereka juga punya dukungan untuk mempersiapkan diri saat masuk ke Pekanbaru," jelas Firdaus.

Jadi, surat dukungan berinvestasi bagi calon investor ini sudah dikeluarkan. Dengan surat dukungan ini, maka calon investor dapat melakukan studi kelayakan.