Minggu, 07 Juni 2020

PEKANBARU

Lunas Pembayaran Toko, 955 Pedagang Dipastikan Tempati STC Pekanbaru

news24xx


Toko-toko di dalam Sukaramai Trade Center Pekanbaru sudah siap ditempati para pedagang korban kebakaran eks Plaza Sukaramai. Foto: Surya/Riau1. Toko-toko di dalam Sukaramai Trade Center Pekanbaru sudah siap ditempati para pedagang korban kebakaran eks Plaza Sukaramai. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Di tengah protes pada Selasa (25/2/2020), ternyata banyak juga pedagang yang telah memproses pembelian toko di Sukaramai Trade Center (STC). Hingga kini, ada sekitar 955 pedagang yang telah melunasi kepemilikan toko di STC.

Kepala Cabang PT Makmur Papan Permata (MPP), sekaligus pengelola STC, Suryanto, Rabu (26/2/2020), mengatakan, para pedagang bisa langsung berjualan jika punya toko di STC. Memang, ada jeda waktu saat proses pemindahan pedagang korban kebakaran 2015 dari tempat penampungan sementara (TPS) ke STC.

"Perpindahan dari TPS ke STC ada jeda seminggu atau dua minggu bisa dimanfaatkan untuk membenahi parkiran. Sementara itu, saya bisa mengaspal ulang kawasan parkir," jelasnya.



BACA JUGA : Wali Kota Pekanbaru Perintahkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kerja Lebih Ekstra di Masa New Normal

Untuk membangun kawasan parkir, pengelola STC hanya butuh waktu paling lama satu bulan. Pedagang yang sudah pasti membeli toko di STC sekitar 955.

"Sedangkan pedagang yang masih dalam proses pelunasaan sebanyak 223 orang. Mereka baru membayar uang muka (booking fee)," ucap Suryanto.



BACA JUGA : Wali Kota Pekanbaru Sebut Perwako di Masa New Normal untuk Bimbing Warga Berperilaku Hidup Sehat

Tapi, 233 pedagang ini statusnya masih belum melunasi. Padahal, waktu yang diberikan sudah sejak tiga tahun lalu.

"Tapi bayar kredit mobil bisa. Fenomenanya seperti itu," sebut Suryanto.