Rabu, 28 Oktober 2020

PEKANBARU

Telkomsel Sebut Layanan Jaringan di Pulau Sumatera Berangsur Pulih, Nyatanya di Pekanbaru Masih Tak Ada Sinyal

news24xx


Telkomsel Telkomsel

RIAU1.COM - Telkomsel menyatakan layanan jaringan miliknya sudah berangsur pulih di sebagian daerah di Pulau Sumatera, pasca down-nya jaringan akibat terbakarnya STO Telkomsel di Kota Pekanbaru, Riau Selasa 11 Agustus 2020 siang kemarin.

"Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini sudah berangsur pulih dan mulai dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan," kata Denny Abidin selaku Vice President Corporate Communications Telkomsel dalam rilis yang diterima redaksi Riau24 Group.



BACA JUGA : Tindak Lanjut Temuan Narkoba di KTV Imperial Hotel Grand Central, Disegel dan Izin Dicabut Pemko Pekanbaru

Namun nyatanya dari penelusuran Riau1.com, akses jaringan Telkomsel di wilayah Kota Pekanbaru belum pulih. Banyak pengguna Telkomsel yang kemudian beralih ke provider lain, seperti Smartfren dan lainnya.

"Ya, dapat informasi sudah mulai pulih. Tapi sampai pagi ini masih belum ada sinyal," kata Fera, warga Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru kepada Riau1.com, Rabu 12 Agustus 2020.



BACA JUGA : 207 Pasien Corona Sembuh di Pekanbaru Hari Ini, Konfirmasi Positif 122 Orang dan 2 Meninggal Dunia

Hal senada juga diungkapkan Khairul, yang sampai saat ini belum mendapat jaringan Telkomsel. "Katanya udah pulih, tapi sampai sekarang masih tidak bisa," sebut warga Kecamatan Rumbai itu.

Seperti yang diketahui, pelanggan Telkomsel se-Sumatera mengeluhkan adanya gangguan bahkan kehilangan jaringan pada Selasa siang kemarin akibat terbakarnya gedung STO di Plasa Telkom Pekanbaru.