Sabtu, 21 Mei 2022

PEKANBARU

Hasil Swab Test Ulang, Pelajar SMP dan SMA Abdurrab Pekanbaru Positif Corona Capai 137 Orang

news24xx


Sekretaris Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1. Sekretaris Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru melakukan swab test ulang terhadap seluruh pelajar SMP dan SMA Abdurrab Islamic School di Jalan Bakti, Kecamatan Marpoyan Damai. Ternyata, pelajar yang positif corona mencapai 137 orang. 

Sekretaris Dinkes Pekanbaru Dokter Zaini Rizaldy usai rapat Forkopimda di Gedung Daerah Riau, Rabu (1/12/2021), mengatakan, pelajar dan guru terus dipantau. Para pelajar menjalani isolasi terpusat (isoter) di sekolah. 

"Walaupun tak kami pindahkan ke Rusunawa Rejosari, tetapi mereka dijaga oleh petugas keamanan dan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani. Kami terus memonitor," ujarnya. 



BACA JUGA : Hari Terakhir Masuk Kerja, Wali Kota Pekanbaru Gantung Seragam PNS

Para pelajar lain yang sempat dinyatakan negatif menjalani swab test ulang. Hasilnya, lima pelajar dan guru dinyatakan positif corona. 

"Total yang positif corona di sekolah tersebut mencapai 137 orang. Mudah-mudahan, pasien corona ini tak ada yang berat," ungkap Dokter Bob, panggilan akrabnya. 



BACA JUGA : Pandemi Covid-19 Terkendali di Pekanbaru

Rata-rata, pelajar SMP dan SMA Abdurrab sudah divaksin. Sehingga, para pelajar tidak jatuh ke kondisi yang berat.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Arnaldo Eka Putra, Senin (29/11/2021), mengatakan, ada 113 pelajar positif corona di awalnya pada 26 November lalu. Setelah dilakukan pelacakan kontak, sebanyak 127 orang positif corona. 

"Mereka yang positif itu terdiri dari pelajar dan guru. Awalnya, seluruh yang positif corona menjalani isoter. Namun, pihak sekolah menolak isoter di luar," jelasnya.