Minggu, 15 Desember 2019

SIAK

Penantian 14 tahun, RSUD Tengku Rafian Siak Akhirnya Miliki Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang V

news24xx


Direktur RSUD Tengku Rafian, dr Benny Chairuddin SpAn MKes menerima sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari SNARS Direktur RSUD Tengku Rafian, dr Benny Chairuddin SpAn MKes menerima sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari SNARS

RIAU1.COM - 14 tahun setelah diresmikan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian, Kabupaten Siak, Riau akhirnya resmi memiliki sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima, oleh Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1.

Penghargaan istimewa itu diserahkan dari Ketua Eksekutif KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) DR dr Sutoto MKes dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Tengku Rafian, dr Benny Chairuddin SpAn MKes, Senin 24 Juni 2019 di Jakarta.

RSUD Tengku Rafian yang diresmikan tahun 2005 itu sempat dipuji Gubri Syamsuar yang kala masih menjabat sebagai Bupati Siak bersama Alfedri sebagai Wakil Bupati Siak. Rumah sakit itu dinilai terus mengalami peningkatan, terlebih lagi dari mutu pelayanan kesehatan.



BACA JUGA : Bupati Alfedri Minta Baznas Siak Tingkatkan Kerjasama dengan Masyarakat

"Alhamdulillah, hari ini kita telah terima sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang 5. Tadi bapak Asisten II, Jamaludin juga ikut mendampingi kita saat menerima sertifikat ini di Jakarta. Selain sebagai badan pengawas, Beliau hadir di sini mewakili Bupati Siak, Alfedri," kata dr Benny kepada Riau1.com.

dr Benny menyampaikan, prestasi yang diperoleh rumah sakit ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh tenaga medis untuk tetap memberikankan pelayanan yang baik kepada pasien beserta keluarga.

"Apalagi, RSUD Tengku Rafian selalu menjadi rujukan bagi masyarakat dari Kabupaten Bengkalis, Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti serta Kabuoaten Pelalawan," tuturnya.



BACA JUGA : Tak Ada Warga Tempatan Bekerja di Gardu Induk PLN, KOTI MPC PP Siak Berang Ancam Gelar Aksi dan Surati DPRD

Ia memaparkan, rumah sakit yang terletak di jantung kota Negeri Istana Matahari Timur ini sudah resmi mengoperasikan peralatan Endescopy dan CT Scan, serta memberikan pelayanan yang paripurna kepada pasien.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Pemkab Siak yang terus berupaya memenuhi segala kelengkapan fasilitas medis di RSUD Tengku Rafian Siak," sebutnya.

Sekarang ini, Pemkab Siak terus menambah jumlah fasilitas kesehatan di setiap kecamatan yang jumlah penduduknya padat. Salah satunya dengan membangun rumah sakit tipe D, seperti di Kecamatan Tualang, Kerinci Kanan, Minas, dan akan menyusul Kecamatan Kandis.


Penulis: M Rizal Iqbal