Minggu, 07 Juni 2020

SIAK

Jumat Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Tol Pekdum Seksi I Minas Sepanjang 9,5 kilometer

news24xx


Tol Pekdum Seksi I di Minas Tol Pekdum Seksi I di Minas

RIAU1.COM - Meski sempat diundur dari jadwal peresmian sebelumnya pada bulan Desember 2019 lalu, akhirnya pada Jumat 21 Februari 2020 nanti, Presiden Jokowi dijadwalkan akan tiba di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, dalam rangka meresmikan ruas tol Pekanbaru-Dumai (Pekdum) khususnya seksi I rute Pekanbaru-Minas.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Tol Pekanbaru-Dumai seksi I pada Jumat pagi. Terkait kedatangan orang nomor wahid di Indonesia itu, persiapan tampaknya telah dilakukan pihak-pihak terkait, khususnya pihak pelaksana pembangunan yakni PT Hutama Karya.



BACA JUGA : Satlantas Polres Siak Imbau Pengusaha Angkutan Umum Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Jelang Penerapan New Normal

"Iya, dijadwalkan Jumat nanti. Seksi I itu ruasnya sepanjang 9,5 kilometer," sebut Vice President of Corporate Communication Hutama Karya, Intan Zania kepada awak media Rabu 19 Februari 2020.

Jalan bebas hambatan penghubung kota Pekanbaru dengan Kota Dumai itu direncanakan bakal berfungsi pada mudik lebaran 2020 ini. Namun hingga hari ini, masih ada beberapa ruas yang masih digesa pengerjaannya.



BACA JUGA : Dihadiri Kapolsek dan Kepala KUA Tualang, Ratusan Jamaah Salat Jumat di Masjid Nurul Islam Perawang dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Diketahui, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai itu memiliki 6 Seksi, dan telah rampung dikerjakan yakni seksi 1, ruas Pekanbaru-Minas.

Adapun progres jalan tol Pekdum hingga hari ini yakni, seksi II Minas-Petapaham sepanjang 24 km telah mencapai 85 persen, seksi III Petapahan-Kandis sepanjang 16,9 km mencapai 78 persen, seksi IV Kandis Utara-Duri Selatan sepanjang 26,25 km capai 74,5 persen, seksi V Duri Selatan-Duri Utara sepanjang 25,44 km capai 29,4 km, dan seksi VI Duri Utara-Dumai sepanjang 25,44 km telah mencapai 85 persen pengerjaan.