Senin, 03 Oktober 2022

SIAK

Sebanyak 100 Anak Ikuti Khitan Massal Program Baznas Siak

news24xx


Peserta khitan massal Peserta khitan massal

RIAU1.COM - Bupati Siak Alfedri mengapresiasi Khitan Massal yang ditaja Baznas kabupaten Siak lewat Program Siak Sehat. Tujuannya agar anak-sehat sehat tumbuh dan berkembang dengan baik.



BACA JUGA : Di Siak Ada Kelas Ibu-ibu Lansia Belajar Baca dan Tulis

”Khitan ini bukan hanya sekadar kewajiban dalam agama Islam atau budaya tertentu, namun ini sunnah Rasulullah, tujuannya bermanfaat bagi kesehatan kita,”kata Bupati Alfedri usai acara di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAM),  Kabupaten Siak, Senin (04/07/2022). 

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada kegiatan ini, harapannya melalui program Siak sehat para keluarga kurang mampu dapat terbantu dengan khitan massal.

"Kami Pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik pelaksanaan kegiatan sunat massal yang dilaksanakan oleh Baznas Siak melalui program siak sehat bekerjasama dengan LAMR Siak, IDI Siak, dan LMB Siak. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena selain sunah rassullah sunat merupakan cara agar anak kita sehat dan tumbuh dengan baik"ucap Bupati Siak.

Alfedri menambahkan harapannya kepada masyarakat untuk ikut mendukung program-program dari Pemerintah dan Baznas Kabupaten Siak.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut mendukung kegiatan maupun program dari Pemerintah Kabupaten Siak dan Baznas Siak, dan semoga anak-anak yang di khitan hari ini menjadi anak yang saleh dan tumbuh dengan baik agar bisa menjadi generasi penerus bangsa"harapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Baznas Siak, Samparis menyampaikan terkait kegiatan khitan program Siak Sehat.



BACA JUGA : Bupati Alfedri Dapat Instruksi Laksanakan Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

"Alhamdulillah pagi ini kami bisa melaksanakan Program Siak sehat yang merupakan program dari Baznas Siak, acara ini diikuti oleh 100 anak-anak dari Kecamatan Siak dan Mempura,  pada pelaksanaan ini kami dari Baznas Siak bekerjasama dengan Lam Siak, IDI Kabupaten Siak dan LMB Siak memberikan hadiah kepada anak-anak kami yang selesai disunat"Ucapnya.*