Empat Pasien Covid-19 Inhil Dinyatakan Sembuh

Empat Pasien Covid-19 Inhil Dinyatakan Sembuh

23 Mei 2020
Ilustrasi penanganan Covid-19

Ilustrasi penanganan Covid-19

RIAU1.COM -Hingga saat ini sudah ada total 4 orang pasien Positif Covid-19 yang sembuh, di Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

Pasien keempat berinisial SA (13) yang merupakan warga Sungai Beringin, Tembilahan telah dinyatakan sembuh. 

Anak laki-laki yang sempat menjalani perawatan di RSUD Puri Husada Tembilahan sebagai pasien positif Covid-19, diketahui berasal dari klaster santri Pondok Pesantren Al-fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Kabar gembira tentang kesembuhan pasien positif Covid-19 ini disampaikan langsung oleh Ketua Tim Medis Percepatan Penanganan Covid-19, dr Alexis melalui press release, Jumat 22 Mei 2020 malam.

Menurut dr Alexis, pasien SA (13) dinyatakan sembuh usai spesimen miliknya di uji swab PCR di laboratorium yang mana uji swab PCR terhadap SA menunjukkan hasil yang negatif.

Loading...

"SA sudah dipulangkan, dijemput oleh pihak keluarga. SA saat dipulangkan tengah dalam kondisi klinis yang baik," tutur dr Alexis.

Selama masa perawatan di ruang isolasi khusus, SA dinilai cukup disiplin serta tim medis di RSUD Puri Husada Tembilahan, diungkapkan dr Alexis, juga memberikan perawatan intensif kepada pasien demi hasil yang optimal, yakni kesembuhan pasien.

"Untuk para pasien yang masih dalam perawatan tetaplah optimis, selalu semangat untuk kesembuhan. Kepada masyarakat, selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri agar senantiasa terhindar dari paparan virus corona," pungkas dr Alexis. (Diskominfopers/Adv)