Kapolres Inhil Ingatkan Soal Identitas Pasien Covid-19

Kapolres Inhil Ingatkan Soal Identitas Pasien Covid-19

25 Juni 2020
Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman

RIAU1.COM -Kapolres Indragiri Hilir AKBP Indra Duaman Siahaan sekaligus wakil ketua Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Indragiri Hilir mengingatkan kepada petugas dan masyarakat terkait persoalan identitas pasien Covid-19. 

"Kita minta supaya identitas pasien hanya inisial," tegas Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan, Rabu 24 Juni 2020 kemarin.

Apa yang disampaikannya itu, guna menghindari persepsi negatif ditengah-tengah masyarakat, terutama terhadap pasien maupun keluarga pasien agar tidak sampai dikucilkan.

"Padahal penyakit ini bisa disembuhkan. Tapi kenapa pasien dan keluarga pasien seakan dihindari. Hal ini jangan sampai terjadi," tukas Kapolres sambil mencontohkan jika sebagian besar pasien positif Covid-19 sembuh. 

Selain itu, lanjutnya mengenai pelayanan publik seperti yang terdapat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang hampir setiap hari dikunjungi masyarakat dengan jumlah cukup banyak.

Loading...

"Mungkin model pelayanannya yang perlu untuk dirubah. Apakah menggunakan teknologi, seperti WA," sarannya.

Tak hanya itu, berdasarkan koordinasi pihaknya dengan Dandim 0314/Inhil, akan diperketat protokol kesehatan, khususnya pada titik-titik tertentu sebab langkah ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus. 

"Jalur-jalur masuk Inhil," tambahnya, sambil menyebutkan agar pelayanan rapid test ditempat umum seperti pelabuhan dan sebagainya. 
(Diskominfopers/Adv)