Selasa, 21 September 2021

ADVERTORIAL

Bupati Inhil Gratiskan Biaya Swab Antigen Pelajar dan Santri Akan Keluar Daerah

news24xx


Bupati Inhil HM wardan Bupati Inhil HM wardan

RIAU1.COM -Dalam upaya meringankan beban masyarakat ditengah-tengah pandemi Covid-19, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuat kebijakan yang berpihak ke publik.

Salah satunya dengan membebaskan biaya pemeriksaan Swab Antigen bagi pelajar dan santri yang hendak kembali menuntut ilmu keluar daerah, baik itu ke Pulau Jawa maupun daerah lainnya.

"Kebutuhan ekonomi orang tua mereka semakin banyak. Kasihan juga kalau harus dibebankan dengan biaya Swab. Maka itu kita gratiskan saja," kata Bupati Inhil HM Wardan, Senin 24 Mei 2021 kemarin.


Menurutnya, pelaksanaan Swab Antigen ini dibutuhkan para pelajar dan santri sebagai persyaratan untuk kembali ke tempat belajar mereka sebagai administrasi transportasi serta untuk masuk kedalam sekolah.

"Biasanya kalau pelajar kembali sekolah umum kalau santri atau santriwati ya tentu ke Pondok-pondok pesantren," jelasnya.

Bupati Inhil berharap supaya hal tersebut menjadi perhatian bagi para tenaga medis yang terkait, artinya petugas harus  benar-benar memberikan pelayanan yang maksimal.

"Supaya mereka dapat kembali berangkat menuntut ilmu," sambung bupati.

Tahun 2020 lalau, Bupati Inhil dua priode ini, juga membuat kebijakan serupa yang mana saat itu Pemkab Inhil menggratiskan biaya rapid test bagi pelajar di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan dan seluruh Puskesmas yang ada.

Dengan tujuan yang sama maka, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu, kembali mengambil langkah serupa dengan harapan selain meringankan beban masyarakat, juga merupakan dukungan terhadap urusan pendidikan. (Adv)





loading...
Loading...