Tak Ada Pengurangan Kuota, Pemilik Pangkalan di Bengkalis ini Heran Gas 3 kilogram Bisa Langka

Tak Ada Pengurangan Kuota, Pemilik Pangkalan di Bengkalis ini Heran Gas 3 kilogram Bisa Langka

14 November 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Pemilik pangkalan gas elpiji di Kabupaten Bengkalis heran dengan kelangkaan gas berukuran 3 kilogram yang terjadi di daerahnya.

Sebab, setiap seminggu sekali, untuk kuota masuk di setiap pangkalan itu menerima 180 hingga 200 tabung gas 3 kilogram.

Hal itu diungkapkan, Andi Suprianto salah satu pemilik pangkalan gas elpiji di Pulau Bengkalis, kepada sejumlah wartawan, Kamis 14 November 2019.

Andi mengatakan, untuk kuota gas elpiji berukuran 3 kilogram tersebut tidak berkurang. "Kalau kuota di sini tidak berkurang," ucap Andi.

"Cuma saya heran juga kenapa ada kelangkaan, kalau kita setiap 1 bulannya terima sekitar 900 tabung, tapi diantar setiap 1 minggu sekali," terangnya.

Menyoal penyebab kelangkaan gas 3 kilogram tersebut. Andi mengaku kurang mendapatkan informasi titik persoalan terkait kelangkaan gas tersebut.

Loading...

"Karena tidak ada pengurangan dari agen. Kuota tetap dikasih seperti biasa, cuma kalau penyebab langka itu yang kita kurang tau," sebutnya.

Terkait teknis penjualan, Andi menyatakan tidak menggunakan Kartu Keluarga (KK), karena yang datang ketempatnya merupakan orang yang sudah langganan.

"Terus terang, saya merasa serba salah melarang saat ada pegawai yang mengambil gas 3 kilo. Padahal imbauan Bupati juga sudah tempelkan di sini," pungkasnya.