DPC PKB Bengkalis Mulai Buka Pendaftaran Pilkada 2020

DPC PKB Bengkalis Mulai Buka Pendaftaran Pilkada 2020

3 Desember 2019
Ketua DPC PKB Bengkalis, Muhaimin Iskandar

Ketua DPC PKB Bengkalis, Muhaimin Iskandar

RIAU1.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis mulai membuka Penjaringan Bakal Calon (Balon) kepala daerah untuk Pilkada Bengkalis tahun 2020 mendatang.

Ketua Umum DPC PKB Bengkalis, Muhaimin Iskandar mengatakan penjaringan ini dengan mengambil tema 'Sahabat Perjuangan Rakyat', artinya PKB merupakan kendaraan politik yang nyaman bagi semua kalangan dalam memperjuangkan hak-hak rakyat.

Penjaringan balon pilkada 2020 ini dibuka serentak se-Riau dimulai dari 2 Desember hingga 8 Desember 2019, atau hanya seminggu. Posko penjaringan bertempat di Kantor DPC PKB Jalan Baru, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

“Penjaringan ini merupakan upaya dari PKB dalam rangka untuk menyeleksi calon-calon pemimpin yang akan datang," kata Ketua Tim Penjaringan, Surya Budiman, Selasa 3 Desember 2019.

Sekretaris Komisi III DPRD Bengkalis ini juga menegaskan, PKB juga mempunyai komitmen untuk menyiapkan pemimpin-pemimpin terbaik, yang akan ditawarkan untuk dipilih dan dimenangkan masyarakat.

“Kami menjamin penjaringan ini sangat demokratis dan akan berlaku adil bagi semua calon, masalah koalisi akan diserahkan saja kepada calon yang akan diusung nanti," ucapnya.

Informasi diperoleh bahwa sejumlah kandidat yang akan mengikuti penjaringan sudah ada mengambil formulir pendaftaran seperti Kasmarni.