PAN Bengkalis Silaturahmi Bersama Kader, Hanya 8 Balon yang Hadir

PAN Bengkalis Silaturahmi Bersama Kader, Hanya 8 Balon yang Hadir

15 Januari 2020
Sejumlah balon dari PAN Bengkalis saat menghadiri sosialisasi Pilkada dan silaturahmi

Sejumlah balon dari PAN Bengkalis saat menghadiri sosialisasi Pilkada dan silaturahmi

RIAU1.COM - DPD PAN Bengkalis menggelar silaturahmi sekaligus penyampaian visi-misi bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil periode 2021-2026 di Kantor PAN Bengkalis, Jalan Pertanian, Selasa 14 Januari 2020.

Dari 12 balon yang mendaftar di DPD PAN Bengkalis, hanya delapan orang yang harid, diantaranya Rozali Zaidun,‎ Mohamad Syahminan, Kasmarni, Kade Rismanto, Abdul Ridwan Yazid, Bagus Santoso, Muhammad dan Syaukani Al-Karim.

Sedangkan empat Balon lagi tidak bisa hadir dengan beberapa alasan, salah satunya hal yang tidak bisa ditinggalkan. Keempatnya yakni, Abdul Kadir, Masuri, Wan M Sabri‎ dan Aziun.

Ketua DPD PAN Bengkalis, Syaukani Al-Karim menuturkan, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antar seluruh balon pada Pilkada Bengkalis 2020 dengan para kader PAN.

"Dari 8 orang Balon PAN, mereka menyampaikan visi misi. Meski teori berbeda yang mereka sampaikan, namun semuanya hampir sama, yaitu demi untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Bengkalis," ujarnya, Rabu 14 Januari 2020.

‎Sementara itu, ‎Ketua Tim Penjaringan DPW PAN Riau, Mustafa Kamal mengatakan, sampai saat ini, dalam Pilkada semua partai masih melalui tahapan-tahapan, termasuk di PAN sendiri.

"Saya tegaskan, untuk Pilkada tingkat kabupaten/kota, PAN tidak membuka penjaringan di tingkat provinsi, dan rekomendasi PAN akan diberikan kepada semua Balon," ujarnya.

Mustafa menjelaskan, rekomendasi PAN seperti surat tugas untuk mencari pasangan, dan sampai saat ini yang baru mendapatkan rekomendasi, yakni Syaukani Al-Karim, Abdul Kadir dan Bagus Santoso.

"Bagi balon lainnya, kita sarankan untuk melakukan komunikasi dengan DPW. ‎Dan tolong bawa perahu lain, karena perahu Partai PAN tidak cukup," tukasnya.