Sabtu, 29 Februari 2020

BENGKALIS

Pastikan Perayaan Imlek Berjalan Aman, Polres Bengkalis Siagakan 100 Personel

news24xx


Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol Irnanda Oktora Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol Irnanda Oktora

RIAU1.COM - Polres Bengkalis mempersiapkan sebanyak 100 personel untuk melaksanakan pengamanan jelang perayaan Imlek 2571 yang jatuh pada 25 Januari 2020 mendatang.

"100 personel kita akan mulai menjalankan tugas mengamankan perayaan imlek di Bengkalis dari tanggal 25 januari hingga 30 Januari 2020 mendatang," kata Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol Irnanda Oktora, Rabu 22 Januari 2020.

Irnanda Oktora menuturkan, untuk titik pokus pengamanan adalah di kelenteng tertua yaitu kelenteng/vihara Hok Ann Kiong di Jalan Yos Sudarso, Bengkalis. "Dan nanti saat pawainya, kita melakukan pam pengawalannya," tuturnya.

Baca Juga: Dinas Pertanian Disebut PD 'Siluman', Pemkab Bengkalis Jawab Begini

www.jualbuy.com

Ia melanjutkan, untuk pengamanan kelenteng di desa-desa pihak Polres Bengkalis akan bekerjasama dengan setiap Polsek Polsek yang ada.

"Setiap Polsek diperintahkan untuk melaksanakan pengamanan daerah masing-masing selama imlek. Tetapi, untuk pusat kegiatan perayaan Imlek ini adalah di kelenteng/vihara Hok Ann Kiong Bengkalis," ucapnya.

Menyoal titik rawan saat perayaan Imlek di Bengkalis, Indra mengungkapkan, untuk titik rawan sejauh ini masih fokus seperti tahun lalu.

Baca Juga: Pemkab Bengkalis Alokasikan APBD 2020 Rp113,6 miliar Lebih untuk Pembangunan Kecamatan Bathin Solapan

Iklan Riau1

"Serta melihat giat ibadahnya seperti apa dan pengamanan seperti apa sampai pada malam puncak seperti ada giat kemasyarakatan," ungkapnya.

Sedangkan, untuk kedatangan warga negara asing (WNA), pihak Polres Bengkalis akan melakukan koordinasi dengan imigrasi Bengkalis.

"Kita mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis agar selama perayaan Imlek ini, saling menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan umat," tukasnya.





Loading...