Jumat, 29 Mei 2020

BENGKALIS

Bupati Bengkalis: Penumpang Domestik dan TKI dari Malaysia Harus Dipisahkan dalam Karantina

news24xx


Bupati Bengkalis melakukan vidio confren dengan Gubenur Riau/R24 Bupati Bengkalis melakukan vidio confren dengan Gubenur Riau/R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - Senin 30 Maret 2020, pemerintah daerah kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan Vidio confrence oleh Gubenur Riau, Kapolda dan Danrem 031/ WB dengan diikuti seluruh Bupati, Wali Kota se-provinsi Riau.

Vidio confrence tersebut dilaksanakan diruangan rapat Hang Hebat, Kantor Bupati Bengkalis dalam rangka memantau perkembangan virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga: Gaji Tenaga Honorer di Bengkalis Dipotong 3 Bulan, Akibat Pandemi

www.jualbuy.com

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri, Plh Bupati Bengkalis H. Bustami HY, Ketua DPRD H. Khairul Umam, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Kajari Nanik Kushartanti serta diikuti sejumlah pejabat lainnya.

Vidio confrence tersebut, Gubenur Riau dalam arahanya menyampaikan bahwa, semua kab/Kota harus membentuk tim gugus tugas 2020. Sedangkan untuk Ketua wajib Bupati, dalam penanganan cepat covid19 yang melibatkan forkopimda.

"Realiasi anggaran yang mengacu kepada semua kepala daerah harus mematuhi peraturan pemerintah untuk menangani covid19 dan semua kepala daerah harus melaporkan anggaran untuk covid19,"ungkap Gubri dalam Vidio confrence nya.

Disamping itu, semua rumah sakit harus menyediakan tempat dan fasilitas yang dapay membantu memberi pelayanan yang baik terhadap ODP dan PDP covid-19 ini.

"Kami sampaikan kepada Bupati sesuai arah mentri agar segera menganggarkan untuk penanganan virus covid 19 ini dan untuk penyediaan APD Pemerintah menganggarkan dana sebesar 1 triliun lebih,"ucapnya lagi.

Menurutnya, untuk penanganan ODP harus di karantina selama 14 hari dan himbauan TKI yang dari malaysia harus di pisahkan dengan penumpang domistik lokal.

"Mereka harus menggunakan kapal khusus. Harapan pak dirjen, TKI yang ada dari malaysia harus didata, masih berapa banyak TKI yang ada di malaysia, harus pulang kedaerahnya masing-masing,"ucapnya.

Sementara itu, Plh Bupati Bengkalis H Bustami HY menyampaikan, mengahadapi pendema Covid-19, agar seluruh masyarakat bekerjasama pihak pihak terkait.

Baca Juga: Setiap Dunia Usaha Sudah Bisa Beraktivitas saat New Normal

"Untuk menjaga keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi diharapkan kita dapat berkerja sama dengan bergerak bersama sama pihak² terkait, untuk mengantispasi dalam rangka memutus  mata rantai penyebaran virus Covid.19 secara masif yang sedang dihadapi sekarang ini,"ucap Sekda.

"Mari kita berbuat dan bertindak bahu membahu untuk mengatasi Virus Corona Covid-19 dengan melakukan Sosialisasi ke masyarakat,"pungkasnya. (hari)
 





loading...
Loading...