Sabtu, 28 November 2020

BENGKALIS

Pilkada Bengkalis, PKS Usung Kader Sendiri Koalisi dengan PPP

news24xx


Pasangan Aman Koalisi PKS dan PPP di Pilkada Bengkalis/R24 Pasangan Aman Koalisi PKS dan PPP di Pilkada Bengkalis/R24

RIAU1.COM -BENGKALIS - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya resmi mengusung kadernya sendiri maju sebagai Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkalis tahun 2020.

PKS sebelumnya telah dua kali menjadi partai pengusung yang memenangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati, yaitu pada Pilkada Bengkalis tahun 2010, dan Pilkada Bengkalis tahun 2015. Namun dua Pilkada itu PKS tidak mengusung kadernya melainkan kader dari partai lain.

Pemilu legislatif 2019 Bengkalis, PKS berhasil menjadi pemenang dengan perolehan 8 kursi dan suara terbanyak, sehingga PKS percaya diri untuk mengusung kadernya sendiri maju di Pilkada Bengkalis 2020.

Baca Juga: Komplotan Curanmor dan Pengedar Uang Palsu Dirungkus Polres Bengkalis



www.jualbuy.com

Pada acara deklarasi pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun, S.S. M.Si dan Herman, S.Si, M.Si yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, digelar disalah satu cafe di Jalan Hang Tuah Kota Duri Kecamatan Mandau, Senin 13 Juli 2020 malam.

Saat deklarasi, turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPC PKS Kabupaten Bengkalis Khairul Umam, Lc beserta seluruh Aleg PKS di DPRD Bengkalis, Ketua DPC PPP Kabupaten Bengkalis Syafrana beserta jajaran, pengurus DPW PKS dan PPP, Balon Bupati Bengkalis Abi Bahrun, Balon Wakil Bupati Bengkalis Herman Achmad dan sejumlah simpatisan serta undangan lainnya.

Ketua DPC PKS Khairul Umam mengatakan bahwa setelah melalui mekanisme penjaringan yang panjang, baik secara internal maupun eksternal, akhirnya DPP PKS memutuskan untuk mengusung Abi Bahrun dan Herman maju sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada Pilkada 2020. 

Baca Juga: Pemilik Sabu DPO, Tersangka Narkoba 15 Bungkus Besar Sabu Akui Mendapat Upah Rp90 Juta

"Setelah melalui penjaringan dan mekanisme yang panjang, mulai dari 10 Balon menjadi 3, dan seterusnya, alhamdulillah ketemu pada satu titik, maka dapatlah restu dari DPP PKS kepada Abi bahrun yang berpasangan dengan Herman yang dikaderkan oleh PPP,"ungkap Khairul Umam.

"Setelah deklarasi malam ini insya Allah PKS tidak akan berpecah lagi, karena niat kita bersama adalah fastabiqul khairot, karena itu seluruh pendukung termasuk anggota DPRD fraksi PKS akan berjibaku sepenuhnya untuk memenangkan Abi Bahrun - Herman dalam kontestasi Pilkada Bengkalis tahun 2020 ini," ujar Khairul Umam.
Baca Juga: 160 Personil Polda Riau Diterjunkan ke Bengkalis Saat Pilkada

Ketua DPC PPP Bengkalis Syafrana, mengatakan, setelah Herman bersedia dikaderkan dan diusung sebagai Calon Wakil Bupati Bengkalis oleh DPP PPP,  maka tidak ada kata lain selain harus mengikutinya, DPC PPP Bengkalis dipastikan manut dan akan berjuang bersama PKS. 

"Mudah - mudahan apa yang kita cita citakan ini sampai ke garis finis dengan kesuksesan dan kemenangan,"kata Safrana.

Dalam kesempatan itu Balon Bupati Bengkalis Abi Bahrun mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terutama dari DPP PKS dan PPP yang telah mengamanahkan mereka maju pada kontestasi Pilkada Bengkalis 2020.

"Niat kami bukanlah untuk mencari kekuasan, tetapi ingin menjadi pelayan masyarakat yang mengabdi untuk membawa Kabupaten Bengkalis kita tercinta ini ke arah yang lebih baik, kita punya selogan Abi - Herman yang disingkat menjadi AMAN, mudah - mudahan dengan doa dan perjuangan kita bersama dalam mencari Ridho Allah, maka Negeri Junjungan ini ke depan akan semakin AMAN, yaitu aman akhlak masyarakatnya, Aman pendidikannya, Aman ekonominya dan Aman segalanya,"ujarnya.(R24/hari)


 





loading...
Loading...
DN06 | beacukai