Selasa, 27 Oktober 2020

BENGKALIS

Orang Ganguan Jiwa Ikut Didata sebagai Pemilik pada Pilkada 2020

news24xx


Anggota Kpu Bengkalis Anggota Kpu Bengkalis

RIAU1.COM -BENGKALIS -  Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bengkalis terus melakukan Pencocokan dan Penelitian (coklit) terhadap daftar pemilih jelang pilkada Bengkalis.

Disampaikan Komisioner Devisi Perencanaan, Data dan Informasi Anggi Ramadhan Siregar, kegiatan coklit akan berlangsung hingga 13 Agustus bulan mendatang.
Baca Juga: 373 Pasien Sembuh dari 780 Kasus Covid-19 di Bengkalis



www.jualbuy.com

"Coklit sampai tanggal 13 Agustus, prosesnya masih tetap berjalan sesuai aturan. Coklit daftar pemilih menyasar ke semua masyarakat yang memiliki hak suara, termasuk orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Bahkan ODGJ salah satu sasaran coklit,"ujar Anggi baru baru ini.

Diutarakan Anggi, karena regulasi yang mengatur. Tetap dimasukan, jika sesuai dengan regulasi pemilihan dengan disabilitas gangguan jiwa, tidak menjadi lagi bahwa ia tetap memenuhi syarat bisa di daftarkan. 

"Tetap berbasiskan data dan KTP el. Harus ada NIK. Sedangkan, terkait dengan temuan Bawaslu beberapa waktu lalu adanya ribuan pemilih tidak masuk dalam data A-KWK, dan masalah ini KPU langsung merespon itu,"ujarnya. 

Baca Juga: Usai Terbentuk, Pengurus Perbakin Bengkalis Siap Bina Atlet Menebak

Menurut Anggi, dengan temuan Bawaslu tentunya KPU meminta data yang lebih terperinci. 

"Kami sangat apresiasi dengan masukan Bawaslu, kami berharap ada juga dari masyarakat. Coklit ini masih permulaan. Proses selanjutnya ada lagi yaitu DPS (Daftar pemilih sementara),"ujarnya.
(hari)





loading...
Loading...