Hampir Seabad PT CPI Kuasai Minyak di Riau, Kini Dikelola Pertamina

Hampir Seabad PT CPI Kuasai Minyak di Riau, Kini Dikelola Pertamina

10 Agustus 2021
Bupati Kasmarni saat mengikuti Virtual penyerahan pengelolaan minyak di Riau

Bupati Kasmarni saat mengikuti Virtual penyerahan pengelolaan minyak di Riau

RIAU1.COM -Bupati Bengkalis Kasmarni mengikuti kegiatan Seremoni Serah Terima Wilayah Kerja Rokan dari PT Chevron Pasific Indonesia kepada PT Pertamina Hulu Rokan secara virtual Minggu (8/8/2021) malam.

Hampir selama satu abad atau selama 97 tahun PT. Chevron Pasific Indonesia bertindak sebagai produsen Migas di Indonesia khususnya diwilayah Riau.

Ditandai dengan penabuhan kompang, tepat pukul 00.00 WIB, 9 Agustus 2021, pengelolaan produsen Migas akan dilakukan oleh anak perusahaan Pertamina. Yakni Pertamina Hulu Rokan.

Usai mengikuti acara tersebut, Bupati Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada PT. Chevron Pasific Indonesia atas sumbangsihnya dalam pengelolaan migas di Kabupaten Bengkalis.

"Dan kami juga mengucapkan selamat datang kepada PT. Pertamina Hulu Rokan selaku pengelola produsen Migas terhitung sejak tanggal 9 Agustus 2021," ujar Bupati Bengkalis.


Dikatakan Bupati Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menaruh harapan besar kepada Pertamina saat pengelolaan blok Rokan ini.

"Salah satunya dalam pengoperasiannya. Kami berharap bisa berjalan lancar dan tidak menimbulkan gejolak khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis," ucap Kasmarni.

Tidak hanya itu, Kepala Daerah Bengkalis juga menghimbau kepada Pertamina, untuk bisa lebih memaksimalkan kontribusi sumber daya manusia di Kabupaten Bengkalis dalam keterlibatan pengelolaan blok Rokan ini.

"Tidak hanya sumber daya manusia saja, tetapi dari segi CSR kami berharap bisa lebih baik, dan berdampak ke masyarakat," ujarnya. (hari)