Kabar Baik, Kasus Baru Covid-19 di Bengkalis Terus Munurun

Kabar Baik, Kasus Baru Covid-19 di Bengkalis Terus Munurun

1 September 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra Th menjelaskan, penambahan kasus harian covid-19 dalam 10 hari terakhir mengalami penurunan cukup siginifikan dibandingkan awal sampai pertengahan Agustus ini.

Jika awal hingga pertengahan rata-rata bertambah 93 kasus per hari, dalam sepuluh hari terakhir hanya 34 orang per hari.

“Sedangkan untuk hari ini, Selasa, 31 Agustus 2021, hanya bertambah 29 kasus baru terkonfirmasi Covid-19. Mudah-mudahan penurunan ini terus berlanjut. Melandai sampai ke angka nol," kata Ersan.

Meskipun demikian, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan.

Untuk tambahan informasi dan jika ingin mengetahui kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di masing-masing desa/kelurahan tahun 2021 selama Agustus di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis.*