Selasa, 25 Januari 2022

BENGKALIS

Petani Cabai Di Bengkalis Dijanjikan Dapat Perhatian Khusus

news24xx


Bupati Bengkalis, Kasmarni usai panen cabai Bupati Bengkalis, Kasmarni usai panen cabai

RIAU1.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni, mengaku akan memberikan perhatian khusus pada petani, khususnya petani cabai.

Baca Juga: Permudah Akses Layanan Publik, Murid TK di Bengkalis Miliki Kartu Identitas Anak



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis, ketika hadir pada panen cabai di Kebun Kelompok Tani Jaya Sepakat, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau,  Rabu 8 Desember 2021.

“Saat ini ketersediaan dan harga cabai sangat berpengaruh pada inflasi perekonomian nasional. Kepada petani jangan pernah berhenti memproduksi, teruslah bersemangat dan aktif melakukan budidaya tanaman cabai," kata Kasmarni.

Bupati Kasmarni menjelaskan, dari delapan program unggulan Kabupaten Bengkalis, terdapat program stimulus ekonomi bagi pekerja di sektor informal seperti buruh, petani, peternak dan nelayan.

“Salah satu kegiatannya yakni jaminan keberlangsungan usaha stimulus ekonomi, baik modal, subsidi serta bibit yang akan kita upayakan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Untuk tahun 2021, sambung dia, Pemkab Bengkalis telah menyalurkan beberapa program termasuk di dalamnya penyaluran bantuan budi daya cabai di Kecamatan Mandau seluas 2 Hektar dan bantuan benih cabai dari Derektorat Pembenihan Holtikultura untuk Kecamatan Mandau seluas 18 Hektar.

Sebagai bentuk suport, Bupati juga sangat mengapresiasi usaha Kelompok Tani Jaya Sepakat yang telah berhasil panen cabai dalam meningkatkan prodiktifitas cabai melalui kerja keras secara mandiri dan swadaya.

Baca Juga: Pemulihan Kawasan Mangrove di Riau, Desa Teluk Pambang dan Kembung jadi Pilot Project

"Keberhasilan ini tentunya menjadi prestasi yang membanggakan dan tak kalah pentingnya ini menjadi contoh dan motivasi bagi petani lainnya untuk ikut serta melakukan pengembangan pertanian cabai, sehingga Kabupaten Bengkalis kedepannya tidak hanya menjadi sentra pertanian padi dan holtikultura akan tetapi dapat menjadi sentra beragam tanaman lainnya termasuk cabai," papar dia*
 





loading...
Loading...