Selamat, Empat Sekolah di Bengkalis akan Terima Adiwiyata Nasional

Selamat, Empat Sekolah di Bengkalis akan Terima Adiwiyata Nasional

30 November 2022
Bupati Bengkalis, Kasmarni kunker ke salah satu sekolah

Bupati Bengkalis, Kasmarni kunker ke salah satu sekolah

RIAU1.COM - Terdapat empat sekolah di Kabupaten Bengkalis akan menerima penghargaan adiwiyata nasional tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. 

Keempat sekolah tersebut yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 19 Mandau, SDN 27 Bantan, Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) IT Mutiara Pinggir dan SDN 07 Mandau. 

Di Provinsi Riau, penerima adiwiyata nasional selain Kabupaten Bengkalis adalah Kota Pekanbaru dan Kota Dumai. 

Terpilihnya keempat sekolah di kabupaten yang dipimpin Bupati Kasmarni itu berdasarkan penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN) oleh KLHK yang menetapkan sebanyak 305 sekolah di Indonesia. 

Pemberian penghargaan adiwiyata nasional tahun 2022 akan dilaksanakan bersamaan dengan talkshow Succes Story Inovasi penerapan Prilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) sekolah adiwiyata Kamis, 1 Desember 2022 mendatang di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat dan diikuti peserta dari masing-masing Kabupaten Kota se-Indonesia. 

Loading...

Selain keempat perwakilan sekolah sebagai penerima, turut mendampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Mohammad Azmir dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Kholijah melalui virtual. 

Program Adiwiyata bertujuan untuk membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang. 

Selain itu juga dalam upaya mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab untuk perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.*