Warga Rimba Sekampung Bengkalis Dapat Pelatihan Ekonomi Produktif

Warga Rimba Sekampung Bengkalis Dapat Pelatihan Ekonomi Produktif

26 November 2022
Pemateri pelatihan bagi warga Rimba Sekampung

Pemateri pelatihan bagi warga Rimba Sekampung

RIAU1.COM - Bagian dari upaya meningkatkan usaha ekonomi produktif, kelurahan Rimba Sekampung menggelar pelatihan ekonomi produktif dari program unggulan Bermasa, Kamis, 24 November 2022 bertempat di Aula Kelurahan Rimba Sekampung.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Lurah Rimba Sekampung Halimahtusadiah dengan jumlah peserta sebanyak 21 orang merupakan utusan dari masing-masing RT.

Dalam sambutannya Lurah Rimba Sekampung Halimahtusadiah mengatakan tujuan dari pelatihan yang dilaksanakan untuk peningkatan kapasitas keluarga dalam mengembangkan usaha ekonomi, sehingga mampu melakukan upaya pengembangan ekonomi Produktif untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga.

Adapun Instruktur pada pelatihan ini yakni Raja Kartini Khairunnisa merupakan owner Dapur KS dan Taufik Muammar dari Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP).

Dalam pelatihan ini Raja memberikan materi sekaligus kiat-kiat menjalankan usaha rumahan atau home industri dan sekaligus mempraktek cara pembuatan pizza ekonomis.

Loading...

Sementara itu Taufik memaparkan beberapa hal yang perlu diketahui tentang tekhnik pemasaran produk UMKM, diantaranya target pasar, ciptakan pesan pemasaran yang kuat serta cara berkomunikasi dengan konsumen.