Kamis, 30 Januari 2020

BISNIS

Setelah Kasus Harley Davidson, Garuda Indonesia Dikabarkan Bawa Mobil Ferrari

news24xx


Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia.  Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia.

RIAU1.COM - Setelah sempat heboh dengan kasus komponen Harley Davidson, salah satu pesawat Garuda Indonesia dikabarkan membawa mobil mewah Ferrari. 

Kabar ini mengemuka setelah sebuah potongan video menyebar ke publik.

Dalam video tersebut, terlihat satu unit mobil Ferrari berwarna merah ada di bagian dalam salah satu pesawat Garuda. Namun belum diketahui apa tipe Ferrari tersebut dan milik siapa. 

Baca Juga: Imbas Dari Virus Corona, Starbucks Menutup Ratusan Tokonya di China

www.jualbuy.com 

Terkait hal ini, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan mengonfirmasi bahwa ada salah satu pesawat milik perusahaan yang membawa mobil Ferrari itu.

Namun, ia memastikan mobil tersebut merupakan barang kargo yang secara legal dibawa pesawat Garuda Indonesia.


"Saya tidak tahu tanggalnya, tapi itu pengiriman kargo yang legal ke luar negeri," ujar Ikhsan kepada CNNIndonesia.com ketika dikonfirmasi, Jumat (6/12).

Mobil Ferrari itu merupakan barang kargo yang hendak dibawa ke luar negeri, bukan masuk ke Indonesia. Ia menyatakan video yang beredar di publik menunjukkan tempat bongkar muat di Dubai National Air Transport Association (DNATA).


DNATA merupakan salah satu penyedia layanan udara terbesar di dunia yang menawarkan pengelolaan bandara, kargo, katering, dan memiliki rute perjalanan antar lebih dari 400 maskapai di dunia.

"Itu bukan di hangar, tapi ground handling di bandara luar. DNATA itu ground handling di luar negeri," ujarnya.

Bersamaan dengan itu, Ikhsan turut memastikan bahwa pesawat pembawa mobil Ferrari berbeda dengan yang membawa Motor Harley Davidson bekas dan dua sepeda Brompton hasil selundupan Direktur Utama Garua Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara.

"Bukan. Mungkin B777 (pesawat yang membawa mobil Ferrari)," tuturnya.

Secara terpisah, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi menyatakan pihaknya akan kembali menyelidiki dugaan pembawaan mobil Ferrari oleh pesawat Garuda Indonesia seperti video yang viral di publik.

Namun, ia belum bisa memastikan jenis pesawat apa dan rute tujuan pesawat tersebut.

Baca Juga: Kapal Pelindo Ketahuan Ngoplos BBM di Laut Kepri, Erick Thohir Ditelepon Sri Mulyani

Iklan Riau1  

"Saya mesti cek kalau itu," ucapnya.

Di sisi lain, Heru kembali memastikan tidak ada barang mewah lain yang dibawa oleh pesawat Garuda Indonesia A9721 yang kemarin kedapatan membawa selundupan komponen motor Harley Davidson dan dua sepeda Brompton itu.

"Tidak, tidak, itu saja yang kami temukan," pungkasnya.

R1 Hee. 





Loading...