Kesalahan pada Jalur Kaca Jendela dan Strip Karet, Honda City Terbaru Produksi Thailand Ditarik dari Pasaran

Kesalahan pada Jalur Kaca Jendela dan Strip Karet, Honda City Terbaru Produksi Thailand Ditarik dari Pasaran

16 Januari 2020
Honda City RS. Foto: Autocarindia.com.

Honda City RS. Foto: Autocarindia.com.

RIAU1.COM -Honda City 2020 telah meluncur di pasar negara tetangga Thailand awal Desember lalu. Honda City siap mengaspal di India dan Jepang.

Namun belum sampai sebulan dipasarkan, Honda melakukan recall atau penarikan produk. Hal tersebut diungkap IndianAutosBlog.com yang menyatakan mendapatkan dokumen penarikan.

Dilansir dari Tempo.co, Kamis (16/1/2020), Honda juga melakukan penundaan pemasaran City di seluruh pasar. Dalam dokumen yang dikirim oleh Honda ke dealer Thailand yang menginstruksikan untuk menunda pengiriman Honda City 2020 sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Pabrik menyatakan telah mengenali kesalahan dengan jalur kaca jendela dan masalah pada strip karet. Honda sedang menyiapkan solusi dari masalah ini.

Honda adalah salah satu pabrikan mobil yang konsen pada masalah keamanan. Di masa lalu, perusahaan ini memiliki masalah dengan rem parkir listrik dari Honda N-WGN generasi baru dan Honda Jazz generasi baru di Jepang.

Honda City generasi kelima telah dikembangkan di Thailand. Saat ini, Honda City diproduksi di pabrik Ayutthaya di negara tersebut.

Loading...

Akhir tahun ini, pabrik Tapukara di India dan pabrik Yorii di Jepang mulai membuat model terbaru. Masalah tersebut berpotensi penundaan pemasaran di Jepang dan India.

Honda City 2020 buatan Thailand memiliki fitur seperti lampu depan LED, velg 16-inci, lampu belakang LED, sistem infotainment layar sentuh 8-inci dengan Apple CarPlay, delapan speaker, cruise control, enam airbag dan Vehicle Stability Assist (VSA). Sayangnya sejumlah fitur yang ada di kompetitor tidak ada seperti ventilasi AC belakang, sunroof, charger nirkabel, cluster instrumen digital, sensor parkir belakang dan banyak fitur lain yang ditawarkan. Namun, mengharapkan beberapa dari mereka akan ditawarkan dalam versi buatan India.

City mengandalkan mesin 1.0L V-TEC Turbo yang terhubung ke CVT. Mesin tiga silinder turbocharged menghasilkan tenaga 122 PS pada 5.500 rpm dan torsi 173 Nm pada 2.000-4.500 rpm.

Konsumsi bahan bakar mencapai 23,8 km / l dengan kapasitas tangki 40 liter. Model baru ini memiliki dimensi panjang 4.553 mm, lebar 1.748 mm dan tinggi 1.467 mm. Adapun jarak sumbu roda 2.589 mm dan ground clearance 135 mm.