Jumat, 30 September 2022

DUMAI

Penghormatan Pemko Dumai pada Ketua Menteri Melaka

news24xx


Saat penyambutan Ketua Menteri Melaka Saat penyambutan Ketua Menteri Melaka

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H.Indra Gunawan dengan rasa hormat memasang Tanjak kepada Ketua Menteri Melaka, (Dr). H. Sulaiman Bin MD Ali, setibanya di Pelabuhan Penumpang Pelindo. 

Baca Juga: Lari 10 KM Salah Satu Agenda Peringatan HUT TNI di Kota Dumai

Tujuan pemasangan Tanjak Melayu sudah merupakan Budaya di Riau dalam menyambut tamu penting yang berkunjung ke provinsi ini dan sekaligus melestarikan Budaya Melayu. 

Selain memasang Tanjak, Sekda bersama Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai, Datuk Seri Syahruddin Husin melakukan tepuk tepung tawar kepada Ketua Menteri Malaka beserta rombongan sebagai tanda rasa gembira dan ucap syukur atas tibanya tamu penting ini. 

Seusai memasang Tanjak dan Tepuk Tepung Tawar yang diiringi Kompang, rombongan Ketua Menteri Melaka, Dr. H. Sulaiman Bin MD Ali langsung bertolak ke Hotel The Zuri untuk makan siang dan Sholat Zuhur. Tanpa menunggu waktu yang lama, rombongan langsung  menuju Kota Pekanbaru dengan maksud ingin bertemu Gubernur Riau, H. Syamsuar keesokan harinya. 

Dalam penyambutan tersebut hadir Konsulat Malaysia, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai, Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga Dan Pariwisata Kota Dumai, R. Dona, Staf Dishub dan tokoh masyarakat. 

Sebelumnya, kunjungan kerja Ketua Menteri Melaka berangkat dari Komplek ICQS, Kota Laksamana, Malaka dan menggunakan Ferry Indomall Ke Kota Dumai. 

Baca Juga: Sekretaris Umum IPMR Riko Adinata Buka Musda Kota Dumai Ke-III

Salah seorang penumpang, bernama Siti (38) mengaku bangga satu kapal dengan rombongan Ketua Menteri Melaka. “Suatu kebanggaan buat saya bisa satu ferry dengan Ketua Menteri Melaka, saya harap ini bisa menjadi yang terbaik buat hubungan kedua negara,”sebut Siti.





loading...
Loading...