Aplikasi Khitmat Bergulir, Upaya Percepat Penanganan Banjir di Kota Dumai

Aplikasi Khitmat Bergulir, Upaya Percepat Penanganan Banjir di Kota Dumai

21 November 2022
Usai peluncuran Aplikasi Khitmat Bergulir

Usai peluncuran Aplikasi Khitmat Bergulir

RIAU1.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) meluncurkan Aplikasi Khidmat Bergerak Penanggulangan Banjir (Bergulir)

Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Dumai, H. Paisal ditandai dengan pengoperasian aplikasi yang dipandu oleh Kabid SDA, Wan Rieko Candra.

"Inovasi aplikasi Khitmat Bergulir dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih beberapa titik di Kota Dumai sesuai letak geografisnya merupakan daerah yang rawan banjir," kata Paisal.

"Dengan menggunakan HP, masyarakat dapat segera memberi informasi terkait banjir dan Pemko Dumai dapat memberikan penanganan banjir secara cepat, tepat sasaran, efektif dan efisien," sambung Paisal.

Kemudian, Paisal juga menambahkan, paling lambat di bulan Januari 2023, Pemko Dumai juga akan meluncurkan aplikasi yang diberi nama Dumai Berkhidmat.

"Aplikasi ini akan mengintegrasikan berbagai inovasi pelayanan dari tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah seperti layanan administrasi kependudukan (Si-Lawo), penanggulangan banjir (Khidmat Bergulir), dan aplikasi lainnya agar pelayanan pemerintah yang prima dapat dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.*