Proyek Pengendalian Banjir di Dumai Sebagian Sudah Rampung

Proyek Pengendalian Banjir di Dumai Sebagian Sudah Rampung

28 Januari 2023
Proyek pengendalian banjir yang ditinjau Wako Dumai

Proyek pengendalian banjir yang ditinjau Wako Dumai

RIAU1.COM - Beberapa titik lokasi proyek pengendali banjir yang sudah rampung dikerjakan, pertengahan pekan ini ditinjau Wali Kota Dumai, H. Paisal.

 Wali Kota Dumai, H. Paisal melihat secara langsung uji coba mesin penyedot air yang telah terpasang serta pintu air hidrolik yang berada di Jalan Pattimura ujung, Simpang Tetap dan Jalan Siak.

Wako H. Paisal pada kesempatan tersebut meminta pada Dinas PUPR untuk segera menuntaskan pengerjaan seluruh pintu air pada Maret 2023 mendatang.

"Insya Allah pada bulan Maret, proyek ini sudah selesai. Yang belum ada turap pada bibir sungainya agar segera dibuat tanggul menggunakan geobag supaya keberadaan pintu air dan mesin penyedot air dapat bekerja optimal," ujarnya.

Dia juga berharap, dengan selesainya pengerjaan pintu air, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengurangi banjir air pasang laut yang kerap tumpah ke daratan.

"Kami dari Pemko Dumai, selalu berupaya maksimal untuk mengurangi permasalahan banjir. Kami optimis dengan pembuatan pintu air dan pemasangan geobag dipinggir sungai, banjir di Kota Dumai dapat diatasi," tuturnya.*