Minggu, 19 Januari 2020

GAYA-HIDUP

Keramas Setiap Hari, Boleh Gak Sih?

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Untuk menjaga kebersihan tubuh, masing-masing orang memiliki jadwal dan ritualnya sendiri. Termasuk berapa hari sekali mencuci rambut. Bahkan ada pula yang mencuci rambut atau keramas setiap hari. Namun, apakah hal tersebut disarankan? Bagaimana dampaknya?

Mengutip detikhealth, Rabu (11/12/2019) mencuci rambut setiap hari ternyata tidak dianjurkan bagi pemilik kulit kepala normal, karena bahan kimia dalam sampo tanpa disadari bisa menghilangkan minyak esensial alami yang ada di kulit kepala, justru yang ada kulit kepala bisa kering. Keramas tiga kali seminggu sudah cukup

Baca Juga: Orang Kaya Miliki Harapan Hidup Lebih Lama daripada Orang Miskin, Simak Penjelasannya

www.jualbuy.com

Tetapi, jika Anda mengalami hiperhidrosis (keringat berlebih), Anda dianjurkan untuk keramas setiap hari dengan sampo berbahan ringan yang cocok untuk jenis rambut.

Mencuci rambut setiap hari juga disarankan bagi Anda yang berketombe. Terdapat dua jenis ketombe yaitu kering dan berminyak. Ketombe berminyak lebih berbahaya bagi kesehatan kulit kepala dan rambut ketimbang ketombe kering.

Baca Juga: Lunasi Utang Ternyata Buat Fungsi Otak Meningkat, Ini Penjelasannya

Iklan Riau1

Ketombe berminyak berpotensi mengikis pigmen di rambut dan memicu berbagai masalah seperti jerawat dan terhambatnya sirkulasi darah di kulit kepala. Maka dariitu, keramaslah setiap hari menggunakan sampo anti ketombe dengan kandungan zat kimia yang ringan.

Anda juga bisa menggunakan minyak yang bisa mencerahkan rambut seperti olive oil untuk memijat kulit kepala lalu membasuhnya. Atau, gunakan jus jahe di rambut dan kepala, diamkan semalam dan bilas rambut keesokan harinya. 





Loading...