Minggu, 26 Januari 2020

GAYA-HIDUP

Mengerikan, Ini Enam Risiko Penyakit Mematikan yang Mengintai Para Pecandu Gadget

news24xx


Mengerikan, Ini Enam Risiko Penyakit Mematikan yang Mengintai Para Pecandu Gadget Mengerikan, Ini Enam Risiko Penyakit Mematikan yang Mengintai Para Pecandu Gadget

RIAU1.COM - Sebagian besar dari kita tidak dapat dipisahkan dari smartphone kita. Mulai dari pagi hingga saat sebelum tidur, jempol Anda akan terus bergulir dan mata Anda akan tetap terpaku pada layar. Selain itu, sebelum tidur, Anda mungkin akan membuka media sosial Anda atau memeriksa email dari kantor.

Namun, para ahli dan peneliti kesehatan mengungkapkan bahwa kebiasaan itu dapat membahayakan kesehatan Anda dan juga membahayakan mata Anda.

Cahaya biru dari ponsel cerdas tajam di malam hari sehingga tidak hanya memengaruhi penglihatan tetapi juga menghasilkan hormon melatonin yang bertanggung jawab atas kurang tidur Anda.

Baca Juga: Dulu Sempat Kabur dari Nusakambangan, Aktor Senior Johny Indo Meninggal Dunia

www.jualbuy.com

Berdasarkan Boldsky, berikut adalah alasan mengapa Anda harus meletakkan telepon Anda sebelum tidur:

1. Mempengaruhi Siklus Tidur

Penggunaan ponsel secara teratur di malam hari sebelum tidur dapat menyebabkan kurang tidur karena pikiran Anda mungkin terlalu bersemangat atau diaktifkan. Selain itu, keinginan kompulsif untuk memeriksa telepon Anda dapat menunda waktu tidur Anda dan mengurangi waktu tidur total.

2. Merusak retina Anda

Lampu biru yang dipancarkan dari ponsel, atau smartphone, memiliki panjang gelombang terpendek di mana mereka berkedip lebih cepat. Ini mempengaruhi penglihatan dan dalam jangka panjang, bahkan dapat merusak retina Anda. Menurut American Macular Degeneration Association, cahaya biru yang dipancarkan dari smartphone dapat menyebabkan kerusakan total pada retina dan menyebabkan degenerasi makula.

3. Risiko Tinggi Depresi

Menatap telepon ketika Anda seharusnya tidur tidak hanya memengaruhi kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental Anda. Ketika cahaya biru dari ponsel mengganggu hormon dan pola tidur, Anda berisiko depresi. Juga, tingkat energi yang rendah di siang hari, dikombinasikan dengan pikiran kurang tidur juga dapat memicu rasa lemah emosional dan kondisi mental.

4. Rentan Terhadap Kanker

Asosiasi Kesehatan Dunia menyatakan bahwa ponsel menyebabkan risiko kanker. Paparan berkepanjangan dari cahaya biru dan pengaruhnya terhadap pola tidur telah terbukti meningkatkan risiko kanker payudara dan prostat.

Baca Juga: Tanpa Deodoran dan Parfum, Bau Badan Perempuan Paling Harum Pada Dua Fase Ini

Iklan Riau1

5. Mempengaruhi memori Anda

Berlawanan dengan namanya sebagai ponsel 'pintar', paparan berlebihan darinya dapat memengaruhi otak Anda. Menggunakan ponsel di malam hari membuat otak Anda tidak dapat memperbaiki koneksi otak yang rusak di siang hari - alasan mengapa Anda tidak dapat berpikir jernih setelah malam tanpa tidur.

6. Merusak mata

Saat gelap dan mata Anda terpapar langsung oleh cahaya biru, mata Anda akan tegang dan sakit. Jika terus berlanjut itu akan merusak penglihatan Anda secara permanen.

 

 


R1/DEVI





Loading...