Jumat, 28 Februari 2020

GAYA-HIDUP

21 Januari Diperingati Hari Berpelukan Sedunia, Ini Manfaat Berpelukan

news24xx


Ilustrasi berpelukan-internet Ilustrasi berpelukan-internet

RIAU1.COM - Tanggal 21 Januari diperingati sebagai Hari Berpelukan Sedunia atau "National Hugging Day". Pada awalnya hari berpelukan diperingati hanya di Caro, Michigan Amerika Serikat pada tahun 1986. Kini perayaan ini menyebar hingga ke Inggris, Australia, Jerman, Polandia dan banyak negara lain.

Hari perayaan itu ditujukan untuk memberikan dorongan untuk mempererat hubungan lewat berpelukan antar anggota keluarga dan teman. Apalagi berpelukan dikatakan bisa memperbaiki perasaan dan suasana hati. Selain itu, berpelukan juga membawa dampak positif bagi kesehatan, apa saja? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Empat Alasan Mengapa Tidur Dalam Kondisi Lapar Adalah Ide yang Buruk

www.jualbuy.com

1. Lebih Bahagia

Saat berpelukan, kamu akan merasa lebih bahagia. Karena hal ini bisa membentuk ikatan dan kepercayaan orang yang kamu peluk. Berpelukan juga membuatmu jadi lebih aman dan merasa dilindungi.

Baca Juga: Qatar Airways Sajikan Nasi Goreng dan Mi Goreng untuk Penumpang Kelas Ekonomi

Iklan Riau1

2. Meredakan StresIlustrasi berpelukan. (Pixabay)

Berpelukan itu efektif untuk memberikan dukungan pada orang yang sedang mengalami stres atau sedih. Hal ini karena berpelukan mampu menurunkan kadar hormon kortisol. Hormon kortisol sendiri diproduksi oleh adrenalin ketika seseorang sedang stres.

3. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, berpelukan bisa membuatmu lebih tenang dan jauh dari rasa stres. Dengan demikian, tubuhmu akan lebih kuat dalam menghadapi berbagai penyebab penyakit.





Loading...