Rabu, 26 Februari 2020

GAYA-HIDUP

Ini Sebabnya Kamu Lebih Sering Digigit Nyamuk Dibanding Yang Lain

news24xx


gigitan nyamuk gigitan nyamuk

RIAU1.COM - Keberadaan nyamuk memang mengganggu nikmatnya tidur dan aktivitas lainnya. Gigitan nyamuk bisa menimbulkan bentol, rasa gatal hingga bekas kemerahan atau hitam yang bisa menggangu penampilan.

Apakah kamu termasuk yang sering digigit nyamuk? Kira-kira hal apa yang menarik perhatian nyamuk dan membuat kita sering digigit? Cari tahu, yuk!

1. Pakaian

Tahukah kamu bahwa nyamuk menyukai pakaian yang berwarna gelap. Memakai pakaian dengan warna yang gelap dapat menarik nyamuk lebih banyak pada siang hari. Selain itu, nyamuk dapat melihat orang yang dapat digigit saat orang tersebut mengenakan pakaian merah, hitam, dan biru tua.

Baca Juga: Gusi Hitam Bikin Gak PD, Ketahui Penyebabnya

www.jualbuy.com

Baca Juga: Jangan Ditahan Lagi, Ini Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan

Iklan Riau1

2. Suhu Tubuh

Orang yang mempunyai suhu tubuh lebih hangat, biasanya lebih menarik nyamuk daripada orang yang suhu tubuhnya dingin.

3. Setelah Selesai Berolahraga

Ketika selesai olahraga atau melakukan aktivitas tertentu, kita akan mengeluarkan asam laktat dari pori-pori kulit kita. Nah, nyamuk suka dengan aroma asam laktat. Karena itulah, nyamuk sering mendatangi orang yang berkeringat, terutama sehabis olahraga.

4. Bakteri di Tubuh

Beberapa jenis bakteri dapat membuat kulit kita menghasilkan bau yang dapat menarik nyamuk. Selain itu, nyamuk gemar menyerang kaki karena biasanya terdapat bakteri yang dapat mengeluarkan bau kaki.

 





Loading...