Kamis, 04 Juni 2020

GAYA-HIDUP

Pandemi Virus Corona, Ini Empat Protokol Penting yang Harus Anda Lakukan

news24xx


Pandemi Virus Corona, Ini Empat Protokol Penting yang Harus Anda Lakukan Pandemi Virus Corona, Ini Empat Protokol Penting yang Harus Anda Lakukan

RIAU1.COM - Protokol jarak sosial pemerintah telah menginstruksikan orang untuk tinggal di rumah di tengah wabah coronavirus (COVID-19). Namun, ada banyak yang tidak dapat bekerja dari rumah dan beberapa orang juga harus pergi berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari.

Jika Anda salah satu dari sekian banyak orang yang bekerja di sektor industri yang memerlukan kehadiran fisik untuk bekerja, ada beberapa aspek penting yang perlu dipraktikkan begitu Anda tiba di rumah.

Dokter dan koordinator penelitian lokasi di Rumah Sakit Persahabatan (RS Persahabatan), Ibrahim Dharmawan, membagikan empat protokol penting yang perlu Anda ikuti untuk membantu Anda menjaga kesehatan diri dan keluarga.

1. Mandi sebelum melakukan kontak fisik

Darmawan mengatakan Anda berpotensi membawa mikroorganisme di tubuh dan pakaian Anda setelah melakukan aktivitas di luar ruangan, jadi dia menyarankan untuk segera mandi.

"Segera setelah kami tiba di rumah, hal pertama yang harus dilakukan adalah tidak mandi dan memastikan bahwa kami tidak membawa penyakit itu pulang," katanya.

2. Hindari kontak fisik langsung

Hindari kontak fisik dengan anak-anak atau orang tua di rumah sebelum membersihkan karena mereka rentan terhadap virus corona karena kekebalan yang umumnya lemah.

"Sistem kekebalan anak belum berkembang sementara orang tua umumnya memiliki sistem kekebalan yang rendah karena usia. Apalagi jika orang itu memiliki riwayat penyakit kronis. Pastikan Anda membersihkan diri sebelum melakukan kontak fisik dengan anggota keluarga, ”dokter mengingatkan.

3. Hindari memakai pakaian yang sama berulang kali

Selalu cuci pakaian yang Anda gunakan hari itu dan hindari mengenakan set pakaian yang sama berulang kali seperti kata dokter virus biasanya dapat bertahan di permukaan pakaian selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari.

4. Mencuci dengan air suhu tinggi

Dharmawan menyarankan untuk mencuci pakaian Anda pada suhu air yang relatif tinggi 60-90 derajat karena dapat memastikan bahwa virus berbahaya, termasuk coronavirus (COVID-19), akan terbunuh selama pencucian. Dia juga menyarankan pengeringan cucian di bawah sinar matahari langsung.

 

 

 


R1/DEVI





loading...
Loading...