Rabu, 03 Juni 2020

GAYA-HIDUP

Isolasi Mandiri Akibat Corona? Sebaiknya Jangan Konsumsi Makanan Digoreng, Ini Alasannya

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Melakukan isolasi mandiri untuk mencegah mampun menanggulangi wabah virus corona atau Covid-19, banyak hal yang perlu diperhatikan termasuk menu makan dan cara penyajiannya, agar yang dikonsumsi tetap memiliki nutrisi.

Master Chef lndonesia Judge Degan Septoadji menyarankan agar mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri, karena diduga terkena Covid-19 untuk mengurangi mengonsumsi makanan yang dimasak dengan cara digoreng.

Baca Juga: Film Run All Night, Kisah Seorang Mantan Pembunuh Bayaran Menyelamatkan Keluarganya dari Ancaman Penjahat

www.jualbuy.com

"Kalau busa kurangi konsumsi makanan yang digoreng. karena masakan yang dimasak dengan cara digoreng merusak kandungan nutnsi dl dalamnya," ujar Chef Degan Septoadji, Sabtu 28 Maret 2020.

Dia menganjurkan agar mereka yang dalam kondisi isolasi mandrri di rumah lebih baik mengonsumsi makanan yang dimasak dengan cara dikukus atau dipanggang. "Dua metode memasak tersebut dinilai sehat," sebutnya.

Baca Juga: Film In The Blood, Aksi Seorang Wanita Mencari Suaminya yang Mendadak Hilang saat Bulan Madu di Karibia

Master Chef Indonesia Judge tersebut menyarankan agar mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri perlu mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, kalau bisa makanan-makanan segar yang kaya nutrisi.

"Pastikan juga makanan itu mengandung cukup serat, karbohidrat untuk tenaga dan juga unsur protein. Mengingat hal-hal tersebut dibutuhkan oleh tubuh. Mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri dianjurkan banyak mengkonsumsi air putih hangat," terangnya.

 

 

 

 

Sumber: Antara





loading...
Loading...