Isolasi Mandiri Akibat Corona? Sebaiknya Jangan Konsumsi Makanan Digoreng, Ini Alasannya

Isolasi Mandiri Akibat Corona? Sebaiknya Jangan Konsumsi Makanan Digoreng, Ini Alasannya

28 Maret 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Melakukan isolasi mandiri untuk mencegah mampun menanggulangi wabah virus corona atau Covid-19, banyak hal yang perlu diperhatikan termasuk menu makan dan cara penyajiannya, agar yang dikonsumsi tetap memiliki nutrisi.

Master Chef lndonesia Judge Degan Septoadji menyarankan agar mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri, karena diduga terkena Covid-19 untuk mengurangi mengonsumsi makanan yang dimasak dengan cara digoreng.

"Kalau busa kurangi konsumsi makanan yang digoreng. karena masakan yang dimasak dengan cara digoreng merusak kandungan nutnsi dl dalamnya," ujar Chef Degan Septoadji, Sabtu 28 Maret 2020.

Dia menganjurkan agar mereka yang dalam kondisi isolasi mandrri di rumah lebih baik mengonsumsi makanan yang dimasak dengan cara dikukus atau dipanggang. "Dua metode memasak tersebut dinilai sehat," sebutnya.

Master Chef Indonesia Judge tersebut menyarankan agar mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri perlu mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, kalau bisa makanan-makanan segar yang kaya nutrisi.

"Pastikan juga makanan itu mengandung cukup serat, karbohidrat untuk tenaga dan juga unsur protein. Mengingat hal-hal tersebut dibutuhkan oleh tubuh. Mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri dianjurkan banyak mengkonsumsi air putih hangat," terangnya.

Loading...

 

 

 

 

Sumber: Antara