Jumat, 29 Mei 2020

HUKUM

Produser Hollywood Ditangkap Dalam Dugaan Skema Penipuan Senilai USD 30 Juta

news24xx


Produser Hollywood Ditangkap Dalam Dugaan Skema Penipuan Senilai USD 30 Juta Produser Hollywood Ditangkap Dalam Dugaan Skema Penipuan Senilai USD 30 Juta

RIAU1.COM - Ketua yang digulingkan dari sebuah perusahaan produksi dan distribusi film ditangkap di Los Angeles pada hari Jumat karena dugaan perannya dalam skema penipuan hampir $ 30 juta dan karena mengumpulkan dana COVID-19 yang didirikan untuk membantu bisnis.

William Sadleir, 66, dari Beverly Hills, ditahan oleh agen FBI dan penegak hukum lainnya setelah keluhan diajukan di California dan New York.

Jaksa penuntut mengatakan Sadleir, mantan kepala distributor indie Aviron Pictures, secara curang mengajukan permohonan pinjaman bank mencari lebih dari $ 1,7 juta dari skema federal yang dibentuk setelah pandemi.

Baca Juga: 4 Pemuda di Bengkalis yang Gelar Aksi 'Kamisan' saat PSBB Tak Ditahan Meski Didakwa Bersalah, Ini Sebabnya

www.jualbuy.com

Sadleir diduga membuat pernyataan palsu dengan mengklaim dia masih memiliki peran di Aviron untuk mendapatkan pinjaman yang dapat dimaafkan.

"Segera setelah menerima dana, sejumlah besar dialihkan ke rekening pribadi Sadleir dan digunakan untuk pengeluaran pribadi," kata pengaduan California.

Sebagian uang itu digunakan untuk membayar kartu-kartu American Express milik Sadleir dan istrinya, juga untuk melunasi pinjaman mobil, menurut lembar tagihan. Sebuah pengaduan pidana terpisah yang diajukan di New York menuduh Sadleir terlibat dalam berbagai skema penipuan yang berkaitan dengan investasi di Aviron Pictures dan entitas afiliasinya.

Jaksa menuduh Sadleir secara ilegal mentransfer $ 25 juta dana Aviron dan menggunakan banyak uang - $ 14 juta - untuk membeli tempat tinggal pribadi di Beverly Hills.

"Dia bahkan diduga bertindak sebagai karyawan wanita di perusahaan palsu yang berbasis di New York yang dia ciptakan untuk melanjutkan aktivitas ilegalnya," kata William Sweeney Jr, asisten direktur FBI untuk New York. Jaksa penuntut mengatakan Sadleir juga secara ilegal menjual dan membiayai kembali $ 3 juta aset yang telah digunakan sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman kepada Aviron.

Sadleir mendirikan Aviron dan diangkat sebagai eksekutif puncak akhir tahun lalu.

Baca Juga: Didakwa Bersalah, Ini Sanksi yang Harus Dijalani 4 Pemuda di Bengkalis Usai Menggelar Aksi 'Kamisan'

Perusahaan ini hanya memiliki lima judul untuk namanya, termasuk After, proyek yang paling sukses, Serenity dan sekuel franchise horor The Strangers.

Jika terbukti bersalah atas empat tuduhan penipuan di California, Sadleir menghadapi hukuman 82 tahun penjara.

Tuduhan New York - dua tuduhan penipuan kawat dan satu tuduhan pencurian identitas yang diperburuk - secara kolektif membawa hingga 42 tahun penjara.





loading...
Loading...